Begini Rute Perjalanan Jenazah Eril dari Rumah Duka ke Pemakaman

Seorang warga menatap lukisan putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 5 Juni 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu malam, 12 Juni 2022, dan kemudian diberangkatkan melalui jalur darat ke Bandung, Jawa Barat.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Jenazah Eril akan disemayamkan di rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, sebelum dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, keesokan hari.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Wahyu Wijaya, pada pukul 09.00 WIB, Senin, 13 Juni, jenazah akan dibawa ke tempat permakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

"Keluarga atau yang akan turut serta ke permakaman tidak berangkat dari Pakuan, tapi langsung menuju Cimaung, jadi rangkaian tidak terlalu banyak," Wahyu Wijaya kepada wartawan, Sabtu, 11 Juni 2022.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar
Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Rute yang ditempuh adalah dari Gedung Pakuan ke Wastu Kencana, kemudian menuju tol Paster,  Tol Soreang-Pasir Koha (Sorota). Rombongan lantas keluar exit tol Soreang, menuju arah Banjaran dan berakhir di Cimaung. Pemakaman mulai pukul 09.00 WIB guna menghindari mengganggu warga yang hendak berangkat kerja atau sekolah. Bagi warga yang hendak berziarah di makam dimulai pukul 12.00-17.45 WIB.

"Mohon berkenan bagi warga yang ada di sekitaran rute tersebut bisa mengantisipasi atau menggunakan jalur-jalur alternatif jika terjadi kemacetan. Kami mohon maaf jika ada warga terdampak," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya