Calon Haji Embarkasi Padang Meninggal Setelah salat di Masjid Nabawi

Penampakan Bulan Sabit Syaban di langit Masjid Nabawi
Sumber :

VIVA – Bangun Lubis Wahid (59 tahun), calon haji dari Kloter 4 Embarkasi Padang (PDG4), meninggal usai salat di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, pada Jumat, 10 Juni 2022, sekitar pukul 17.40 Waktu Arab Saudi (WAS).

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

"Menurut info beliau dari Haram kemudian masuk lobi kemudian jatuh dan ditangani dokter dari kloter," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Amin Handoyo dikutip dari Media Center Haji di Madinah, Sabtu.

Amin mengatakan almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit King Fahd. Sebelumnya, dokter kloter langsung memastikan kondisi pasien dan memberikan pertolongan pertama RJP, dibantu jamaah lain membebaskan jalan nafas pasien tersebut.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Amin mengatakan jenazah akan diurus hingga dimakamkan oleh Muasasah Adilla. Keluarga juga sudah ikhlas melepas Almarhum untuk dimakamkan di Tanah Suci.

Salat berjamaah dengan jaga jarak di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi

Photo :
  • Haramain
Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Amin mengatakan pemerintah memastikan jamaah calon haji yang meninggal sebelum puncak haji akan dibadalkan (prosesi haji dilakukan orang lain) dan mendapatkan asuransi.

Bangun Lubis Wahid merupakan calon haji Indonesia kedua yang meninggal di Tanah Suci setelah sebelumnya calon haji asal Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) atas nama Suhati Rahmat Ali Binti H. Rahmat meninggal dunia setiba di Bandara Madinah.

Di samping itu, ada 15 calon haji yang sakit, 13 di antaranya dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah dan dua orang dirawat di RSAS Madinah. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya