Ridwan Kamil Ungkap Filosofi Hidup Eril

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunggah sebuah konten tentang anaknya Emmeril Kahn Mumtadz di akun instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, Ridwan Kamil memuat sebuah foto Eril yang dibubuhi sebuah kutipan yang dibuat Eril.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

"Siapa ingin menjadi bunga indah di surga diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia" Emmeril kahn Mumtadz.

Ridwan Kamil mengatakan, kutipan tersebut merupakan filosofi hidup Eril. Menurut Emil, foto Eril yang diunggah itu merupakan foto hasil jepretannya sendiri.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

"Filosofi Hidup Eril : 'berjuta doa akan datang dari berjuta kebaikan yang ditaburkan'. Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi,"tulis Emil dalam akun Instagramnya, Minggu 12 Juni 2022

Emil mengatakan, saat ini dirinya tengah membawah jenazah Eril menuju ke Indonesia. Diperkirakan, Emil akan tiba pada hari Minggu sekitar pukul 16.00 WIB.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Saat ini saya sedang membersamai Jenazah Eril yang Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz ditemukan di cekungan bendungan Engehalde, Bern, Swiss Rabu, 8 Juni 2022. Jenazah Eril ditemukam sekitar pukul 6.50 waktu setempat.

Eril hilang terseret arus di Sungai Aare, Barn, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Semula Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S-2. 

Eril, bersama sang Ibu, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare. Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan yang menewaskan Eril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya