110 Personel Gabungan Berjaga di Area Kargo Jenazah Eril

Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Aparat gabungan TNI-Polri beserta instansi lain berjaga-jaga ketat di sekitar area kedatangan kargo jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di area Bandara Soekarno-Hatta,  pada Minggu 12 Juni 2022. 

Adik Ipar Ungkap Stevie Agnecya Meninggal dalam Keadaan Tersenyum: Cantik Banget

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Sodiq, menyebutkan sekitar 110 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya. 

"Kita sudah mengerahkan pengamanan yang ketat untuk mensterilkan area kargo jenazah. Sekitar 110 tim gabungan dari TNI-Polri dan Angkasa Pura," kata Sodiq dalam keterangannya, Minggu 12 Juni 2022. 

6 Jenazah Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh

Ibunda Eril, Atalia Praratya tiba di bandara dan bergerak menuju landasan.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Berdasarkan pantauan VIVA, kawasan kargo jenazah pukul 15.30 sudah dipenuhi oleh masyarakat serta keluarga dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menyambut kedatangan jenazah Eril.  Jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.45 WIB.

Terpopuler: Fakta Baru Sekeluarga Lompat dari Apartemen, Ridwan Kamil Bimbang antara Jabar atau DKI

Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dan adik almarhum, Azahra telah datang menjemput kedatangan jenazah yang juga datang bersama dengan rombongan gubernur dan keluarga dari Swiss. Jenazah akan terlebih dahulu disemayamkan di kargo jenazah bandara untuk keperluan pengurusan administrasi.

Setelah rampung, maka akan segera dibawa ke Bandung melalui jalur darat bersama iring-iringan rombongan keluarga gubernur. Diperkirakan rombongan akan tiba di Kota Bandung pukul 22.00 WIB.

Setelah disemayamkan di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Gubernur Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah bersama dengan kerabat keluarga terdekat. Eril akan dimakamkan pada hari Senin, 13 Juni 2022 pukul 11.00 siang di kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Kakak kandung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu Erwin Muniruzaman mengatakan warga atau masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Bagi masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya