Jenazah Eril Tiba di Tanah Air

Ibunda Eril, Atalia Praratya tiba di bandara dan bergerak menuju landasan.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akhirnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten, Minggu 12 Juni 2022 sore. Jenazah almarhum tiba di Terminal Kargo Jenazah sekitar pukul 15.55 WIB. 

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

Jenazah dibawa dengan pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QR956. Kedatangan jenazah Eril disambut langsung oleh ibundanya, Atalia Praratya serta beberapa anggota keluarga.  

Kakak dari Ridwan Kamil yakni Erwin Muniruzaman mengatakan, prosedur di bandara ini mengikuti proses layaknya pengurusan WNI yang wafat di luar negeri. Selanjutnya, jenazah Eril akan langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung, untuk disemayamkan.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Jenazah akan segera dibawa ke Bandung melalui jalur darat bersama iring-iringan rombongan keluarga gubernur. Diperkirakan rombongan akan tiba di Kota Bandung pukul 22.00 WIB.

Setelah disemayamkan di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Gubernur Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah bersama dengan kerabat keluarga terdekat. Eril akan dimakamkan pada hari Senin, 13 Juni 2022 pukul 11.00 siang di kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Polri: Pengemudi GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Alami Microsleep

"Setibanya di Bandung, Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar untuk mensalatkan jenazah almarhum Eril. Selesai salat jenazah bersama keluarga besar, maka warga atau publik yang ingin juga mensalatkan dan mendoakan akan diberikan kesempatan di Gedung Pakuan. Diperkirakan mulai pukul 23.00 sampai 08.00 WIB," ujar Erwin di Bandara Soetta Minggu, 12 Juni 2022. 

Dikatakan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Wijaya, bagi masyarakat yang ingin berziarah di makam Eril, akan diizinkan mulai pukul 17.45 WIB, Senin 13 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya