Pria Ini Ditangkap Gara-gara Sebut Tenggelamnya Eril Settingan

Ridwan Kamil bersama istri dan anak bungsunya menghadap Sungai Aare
Ridwan Kamil bersama istri dan anak bungsunya menghadap Sungai Aare
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

VIVA – Seorang laki-laki berinisial DV (20) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) ditangkap polisi. Hal itu sebagai hasil dari perbuatannya yang nekat mengunggah kabar tenggelamnya putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtazd (Eril) di Sungai Aare, Swiss hanya rekayasa atau settingan.

DV menuding Ridwal Kamil sengaja membuat berita tenggelamnya Eril agar namanya kian santer untuk mengumpulkan suara di Pilpres mendatang.

Tidak berani menggunakan identitas pribadi, DV justru menggunakan foto orang lain. Dia menggunakan nama lain dan foto orang yang bernama Dede Setiawan.

Atas aksi DV, Dede kemudian mendapat hujatan dari ribuan netizen. Merasa tidak pernah berbuat demikian, Dede lantas melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputra mengatakan keduanya berada dalam satu grup whatsApp. DV kemudian menggunakan poto Dede untuk membuat akun palsu.

"Mereka berada di satu grup WhatsApp komunitas ikan hias, di situlah DV mengambil foto milik Dede Setiawan tanpa sepengetahuan pemilik foto," ujarnya.

Jenazah Almarhum Eril tiba di Bandara Soetta.

Jenazah Almarhum Eril tiba di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)