Ridwan Kamil Imami Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi imam Salat Jenazah Eril.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi imam Salat Jenazah Eril.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memimpin salat jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan Bandung, Minggu malam, 12 Juni 2022. Tampak tokoh pemerintahan dari berbagai level di Jawa Barat hadir ikut salat jenazah.

Jenazah Eril diketahui tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 19.16 WIB. Sedangkan untuk umum yang ingin menyalatkan Eril, dipersilakan mulai dari pukul 23:00 WIB sampai dengan pukul 08:00 WIB. 

Kemudian, pada Senin pukul 09:00 jenazah bakal dibawa ke pemakaman di Cimaung Kabupaten Bandung.

Gedung Pakuan Bandung

Gedung Pakuan Bandung

Photo :
  • tvonenews.com

Sebelumnya, Ridwan Kamil tampak hadir mendampingi jenazah Eril sejak dari keberangkatan di Swiss. Sementara Ibunda Eril, Atalia Praratya Ridwan Kamil dan anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra menunggu di kargo jenazah.

Elpi Nazmuzzaman selaku perwakilan keluarga kemudian memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggu. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian, pengurusan, dan kepulangan jenazah Eril.

"Atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pak Presiden Joko Widodo bersama jajaran di Kemenlu yang membantu kami sekeluarga mulai dari masa pencarian hingga pengurusan dan kepulangan jenazah," ujar Elpi.