Ridwan Kamil: Kami Ikhlaskan Kepergian Eril

Ridwan Kamil di depan makam Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril
Sumber :
  • Youtube Pemprov Jabar

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengantarkan jenazah sang putra, Emmeril Khan Mumtadz, alias Eril ke peristirahatannya yang terakhir di Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 13 Juni 2022.

Ridwan Kamil Tegaskan jika Maju Pilkada Jakarta Tidak Bergantung Keputusan Anies Baswedan

Usai memakamkan sang anak, Ridwan Kamil menyampaikan dirinya dan keluarga telah mengikhlaskan kepergian Eril. Sebab, ia menyadari bahwa Allah telah mencukupkan amal Eril dan tak menambah kemungkinan Eril berbuat khilaf.

Bahkan, Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil mengatakan dirinya bersama istri dan keluarga sudah ikhlas dan menyiapkan hati, jika memang tak bisa melihat jasad Eril saat belum ditemukan di sungai Aare, Swiss.

Ridwan Kamil Masih Menimbang Maju Pilkada Jabar atau Jakarta, Keputusannya Diumumkan Juli

“Bukankah Eril lahir di NewYork yang berada jauh disebrang, mengapa jika tidak ia wafat di Swiss yang jauhnya juga tidak berbilang. Bukankah sejengkal tanah adalah milik Allah yang menentukan pergi dan pulang,” katanya.

Menurut Kang Emil, luncuran doa yang dipanjatkan dari berbagai penjuru negeri adalah limpahan pertanda yang cukup bagi dirinya dan keluarga yakin barangkali Allah menghendaki agar kepulangan Eril disambut baik oleh langit dan bumi.

Merespons Wacana Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Bicara 'Garis Tangan'

“Bagaimana mungkin kami tidak merasa dilimpahkan rahmat dan karunia saat jenazah terbaring ini berada di air ini berhari-hari masih utuh lagi sempurna. Itu adalah keyakinan kami bahwa bukti adanya mukjizat akhirnya kami diberi sempat melihat tanda kekuasaan Allah sang pemberi berkat, pelajaran untuk kami yang beriman dan pandai membaca isyarat,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Kami Diberi Kesempatan Melihat Tanda Kekuasaan Allah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya