Eril Kahn Telah Dikuburkan, Atalia : Tunggu ya Sayang..

Unggahan Atalia Praratya di Instagramnya
Sumber :
  • instagram/ataliapr

VIVA – Pemakaman putra bungsu dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah selesai dilaksanakan. Emmeril atau akrab dipanggil Eril dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Baitul Ridwan Islamic Center, di Cimaung, Kab, Bandung, Jawa Barat. Sebelum dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022, Eril sudah lebih dahulu disholatkan di Gedung Pakuan Bandung pada 12 Juni 2022, sesaat setelah tiba di Bandung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Pemakaman dilakukan secara khidmat dan penuh haru. Begitu pula terlihat dari unggahan sang Ibunda, Atalia Praratya. Ibu Gubernur Jawa Barat tersebut mengunggah foto mengharukan pada akun instagram nya @ataliapr. Unggahan tersebut berisi foto foto sebelu melepaskan Eril untuk dikuburkan hingga nisan Eril. Ia menuliskan bahwa ia harus mengikhlaskan sang putra.

Unggahan Atalia Praratya di Instagramnya

Photo :
  • instagram/ataliapr
Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Atalia menuliskan pesan di captionnya secara megharukan. "Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, a Eril... Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kaish sayang Allah SWT. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir dibawahnya sungai sungai" tulis Atalia.

Pada posting-an tersebut terlihat foto keluarga, Ridwan Kamil, Atalia Praratya, sang putri Zahra dan putra bungsu Arkana memeluk dan mencium keranda Eril. Lalu foto selanjutnya sang ayah Ridwan Kamil ikut menyangkul tanah kuburan Eril "Ijinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba... Tunggu ya sayang.. Insya Allah kita akan bersama lagi.." sambung Atalia. 

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Foto yang diunggah pada pukul tiga sore tersebut, hingga saat ini sudah dikomentari lebih dari 17 ribu komentar, yang memberi ucapan bela sungkawa, memberikan doa, hingga memuji keikhlasan Ridwan Kamil dan Atalia dalam menghadapi cobaan. Beberapa artis juga terlihat menuliskan komentarnya, seperti Venna Melinda, Kartika Putri hingga Ernest Prakasa. 

Unggahan Atalia Praratya dalam Instagramnya

Photo :
  • instagram.com/ataliapr

"Peluk jauh untuk ibu dan keluarga. doa terbaik dan semoga a Eril husnul khatimah, aamiin" komen netizen. "MashaAllah, mencintai dengan mengikhlaskan, melepaskan karena Allah SWt" tulis netizen lainnya. 

Seperti diketahui, Eril tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu, dan akhirnya ditemukan pada Kamis, 9 Juni 2022 di Bendungan Engehalde, sekitar 6 kilometer dari tempat ia dinyatakan hanyut. Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan langsung dibawa ke Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya