1.300 Jemaah Haji Indonesia Tempati Hotel Bintang 5 di Madinah

Jemaah haji Indonesia kloter pertama dari embarkasi solo tiba di Madinah.
Sumber :
  • Humas Kemenag RI

VIVA – Ada 1.300 jemaah haji Indonesia yang menempati hotel bintang 5 di Madinah. Hal ini menjadi salah satu kebijakan pemerintah Arab Saudi yang memberikan fasilitas hotel bintang 5 pada jemaah.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Namun sistemnya diacak. Tidak ada perlakukan atau fasilitas khusus yang berbeda dengan jemaah lainnya. Hanya saja mereka  bisa menikmati fasilitas hotel bintang 5 selama ada di Madinah.

Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ihsan Faisal, menjelaskan bahwa ada empat kloter yang kebagian kamar di hotel bintang 5. Empat kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Surabaya (SUB) dan Batam (BTH).

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Jemaah dari empat kloter itu ditempatkan di hotel Pullman Zamzam Madinah, hotel bintang 5 berstandar, pelayanan dan fasilitas internasional. Jarak ke Masjid Nabawi hanya 50 meter," katanya, di Madinah, Selasa 14 Juni 2022.

“Total ada 1.300 jemaah. Alhamdulillah, bisa menempatkan jemaah di hotel bintang 5. Semua standar internasional. Karena sudah kebijakan dari pihak pemerintah Arab Saudi," terang Ihsan.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Adapun petugas yang bertugas di hotel Pullman Zamzam Madinah ada 16 orang, juga ada petugas dari sektor 3 Madinah. "Semoga jemaah nyaman dan tenang beribadah. Semoga terus sehat biar lancar melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi," harap Ihsan.

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024