Bima Arya: Ketum PAN Diberikan Presiden Amanah Sebagai Menteri

Bima Arya Wali Kota Bogor
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

VIVA – Ketua DPP PAN Bima Arya optimis Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengangkat Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. 

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Kabar menguat ke publik, Presiden Jokowi akan melakukan perombakan di dalam jajaran pembantunya atau reshuffle kabinet pada Rabu siang, 15 Juni 2022. Rencananya pelantikan itu akan berlangsung di Istana Kepresidenan pada pukul 13.30 WIB. 

"Insya Allah Bang Zul (Zulkifli Hasan) diberikan Presiden amanah sebagai menteri," kata Bima kepada wartawan.

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Wali Kota Bogor itu enggan menjelaskan lebih lanjut soal posisi yang akan diemban oleh Zulhas dalam Kabinet Indonesia Maju. 

"Insya Allah ketua umum kami diberi kepercayaan oleh Presiden memenuhi tugas negara. Mengenai posisi, kita tunggu saja nanti siang ya," kata Bima Arya. 

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Sebelumnya, Presiden Jokowi memanggil Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa petang, 14 Juni 2022, di tengah isu perombakan atau reshuffle kabinet.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Belum diketahui ada tidaknya Politikus PAN lain yang turut dipanggil Presiden ke Istana pada hari ini. Namun, selain Politikus PAN tersebut, Presiden sebelumnya juga memanggil mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Presiden juga memanggil sejumlah menteri kabinet ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya