Terbaru! Ini 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri yang Akan Dilantik Jokowi

Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Presiden Joko Widodo akan melakukan acak ulang atau reshuffle Kabinet. Kabar itu dikuatkan dengan kedatangan sejumlah Tokoh Nasional dan juga Ketua Umum Partai Politik di Istana Negara, pada Rabu 15 Juni 2022.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Informasi terkini yang dihimpun sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Eks Panglima TNI Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto santer diberitakan akan mendapatkan posisi di kabinet Indonesia Maju.

Zulhas dikabarkan akan mengisi posisi Menteri Perdagangan menggantikan M. Luthfi. Sedangkan Hadi Tjahjanto akan mengisi posisi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Tiga Wakil Menteri yang Akan Dilantik

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan pelantikan untuk posisi wakil menteri. Ada sejumlah nama yang disebut akan dilantik sebagai wakil menteri.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Istana Negara saat persiapan pelantikan menteri dan wakil menteri baru

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Pertama ada nam Politikus PSI Raja Juli Antoni yang disebutkan akan mengisi posisi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). 

Kemudian ada nama John Wempi Wetipo yang akan dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri. Lalu, ada nama Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noor yang akan dilantik sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, mengenai reshuffle kabinet sepenuhnya kewenangan Presiden Joko Widodo. Kapanpun reshuffle dilakukan, dan siapa saja Menteri yang akan digantikan, itu kewenangan penuh Jokowi.

"Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya