Jadi Menteri ATR/Kepala BPN Baru, Tugas Berat Menanti Hadi Tjahjanto

Hadi Tjahjanto saat masih menjadi Panglima TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Anwar Sadat

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kembali di Kabinet Indonesia Maju. Selama menjabat dua periode, reshuffle ini adalah yang ketiga kali dilakukan Presiden Jokowi.

Soroti Sidang Sengketa Pilpres, Refly: Kita Dibohongi 4 Menteri, Seolah-olah Everything Is Ok

Pada Rabu, 15 Juni 2021 2 menteri baru dan 3 wakil menteri (wamen) baru langsung dilantik di Istana Negara Jakarta begitu dihubungi pada Selasa, 14 Juni 2022.

Jokowi mengangkat Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan M. Luthfi. Kemudian Presiden Jokowi mengangkat eks Panglima TNI Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional menggantikan Sofyan Djalil.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan pelantikan untuk posisi wakil menteri yakni Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni. Kemudian John Wempi Wetipo yang akan dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri dan Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noor Wakil Menteri Ketenagakerjaan. 

Sementara tugas Zulkifli Hasan dinilai akan berat di tengah tingginya harga kebutuhan pokok dan harga minyak goreng yang belum terkendali. Sementara tugas Hadi Tjahjanto disebutkan akan menjadi tantangan lantaran pemerintahan Jokowi sedang mempersiapkan pemindahan ibu kota baru yang mana soal-soal pertanahan akan menjadi amat krusial. Hadi Tjahjanto diketahui menggantikan menteri Sofyan Djalil yang sudah berulang kali menduduki berbagai posisi di kabinet pemerintahan.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Selain itu persoalan terkait reforma agraria juga masih pelik. Oleh karena itu salah satu trademark Presiden Jokowi selama ini adalah memudahkan pengurusan administrasi pertanahan dengan kerapnya Presiden membagi-bagikan sertipikat saat kunjungan ke daerah.

"Ya tentu kan yang diangkat bapak Presiden sudah pernah di kabinet dua-duanya jadi sudah punya pengalaman," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers singkat.
 

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024