VWD 2022 di Bali Berjalan Aman, Pudji Hartanto Ungkap Peran Polri

Pagelaran otomotif Vespa World Days (VWD) 2022 di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran otomotif Vespa World Days (VWD) 2022 yang digelar di Peninsula, Nusa Dua Bali, Kamis 9 sampai 12 Juni 2022. Acara ini dihadiri oleh 8.500 pencinta Vespa dari 16 negara.  

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

"Ini Indonesia menjadi pelaksanaan Vespa World Days 2022 pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa, yaitu sekarang di Indonesia pulau Bali Nusa dua," kata Daniel Danny Hardjuna selaku pemegang amanah VWD 2022 dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 15 Juni 2022.

Vespa disenangi berbagai kalangan termasuk anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Pudji Hartanto. Ia yang turut hadir dalam perhelatan tersebut mengaku tidak hanya hobi mengendarai motor Vespa, akan ada tugas moral yakni memantau proses pengamanan yang di laksanakan Polri khususnya Polda Bali dalam perhelatan International ini, terutama dalam pengamanan arus lalu lintas. 

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

“Saya apresiasi pengamanan internasional yang dilaksanakan oleh Polri dalam event internasional ini, dari mulai hari pertama hingga kedua berjalan lancar dan aman. Dengan ikut serta peran Polri dalam proses pengamanan, di harapkan tercipta harkamtibmas yang aman sampai dengan perhelatan ini selesai,” ujar Pudji saat menghadiri gala diner yang di acara tersebut.  

Pudji yang mengendarai vespa kongo tahun 1963, mengatakan perjalanan berjalan lancar dan aman tanpa mogok. Dalam event itu, Pudji didampingi Jimmy Oentoro dan pimpinan komunitas vespa Mabes Enclek Broterhood (MEB) Heri Setiawan. 

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

"Saya sangat senang & merasa aman saat berkendara karena MEB sangat profesional mengelolanya," imbuhnya. 

Pudji juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dirlantas Polda Bali Kombes Prianto yang telah melaksanakan pengamanan dengan baik. Sebagai pengawas eksternal Polri, Pudji berharap Polri dapat terus memberikan rasa aman dalam tugas harkamtibmas pada setiap event-event berskala dunia seperti ini.

Pudji berharap event International Vespa World Days 2022 ini menjadi ajang promosi wisata Indonesia di mata dunia. Menurutnya, Indonesia memang dikenal indah mempesona, kaya akan budaya, kaya akan alam pegunungan dan lautnya.

Salah satu rangkaian kegiatan VWD 2022 ini yakni Vespa Ride Out. Dalam agenda ini, para Vespitis hari kedua menjelajah sejumlah kawasan di Pulau Bali. Di antaranya adalah Desa wisata Panglipuran. 

Dengan menunggangi Vespa masing-masing yang sangat beragam jenis vespanya, begitu juga tahunnya, mulai dari yang tua original, tua modifikasi hingga new gres vespa baru.

Ditlantas Polda Bali melakukan pengawalan para pengendara vespa gelombang pertama yang berjumlah 100 orang dengan tujuan Desa Panglipuran Nusa Dua yang berjarak sekitar 60 km dan ride out kedua ke Tegalalang. Pengawalan dilakukan juga kepada pengendara digelombang berikutnya.

Baca juga: Sukses Digelar, Vespa World Days di Bali Memecahkan Banyak Rekor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya