Intip Menu Makan Siang Jokowi dan Ketum Parpol Jelang Reshuffle

Makan Siang Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi Pemerintah.
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo mengundang para ketua umum partai politik koalisi pemerintah jelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan jamuan makan siang kepada Ketua Umum Parpol yang hadir.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Apa kabar? Sehat semua?" sapa Jokowi saat tiba di Presidential Lounge, Rabu 15 Juni 2022.

Dalam jamuan makan siang itu ternyata telah disiapkan sejumlah menu makanan untuk disajikan. Dari daftar menu yang ada, dapat diketahui apa saja hidangan yang disantap oleh Jokowi dan para Ketua Umum parpol pada siang ini.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Baca juga: Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo Pecahkan Rekor Dunia, Apa Itu?

Untuk menu pembuka, ada hidangan Salad Putri Dewi, kemudian untuk makanan berkuah, disediakan Shabu-shabu. Untuk hidangan utama, ada beef tenderloin steak atau salmon steak.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Ada juga menu tradisional yaitu nasi goreng yang disajikan dengan dendeng batokok, ayam kari deli, oseng brokoli scallop, udang telur asin, tahu jamur, kerapu bakar. Sebagai menu penutup disediakan puding kelapa serta jus kedondong dan kelapa.

Pertemuan itu berlangsung hangat dan dalam suasana penuh keakraban. Bahkan Jokowi dan para ketua umum parpol pun berbincang-bincang dengan sesekali diselingi tawa.

"Sekali-kali kita makan di sini," ucap Jokowi.

"Tempatnya bagus, Pak, lebih modern (desainnya)," ujar Ketua Umum Golkar Airlangga.

Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi Pemerintah.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi duduk di tengah, diapit oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Tepat di seberangnya, duduk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di sebelah kanan Prabowo tampak duduk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sedangkan di sebelah kirinya duduk Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya