Sosok Futri, Wanita Cantik yang Temani Pelantikan Zulhas Jadi Mendag

Mendag Zulkifli Hasan bersama Putrinya
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan M. Lutfi pada hari ini, Rabu 15 Juni 2022. Ada yang menarik saat pelantikan, Zulhas turut membawa serta putri pertamanya Futri Zulya.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Wanita cantik berbaju dan berkerudung pink ini lahir di Jakarta, 13 Mei 1988 ini mengenang bahwa sang ayah selalu mengajarkan kepada para anak-anak untuk memiliki daya juang dalam mewujudkan mimpi.

Mendag Zulkifli Hasan bersama keluarga usai pelantikan

Photo :
  • Dokumentasi PAN
Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Tidak hanya itu, Zulhas juga selalu mengajarkan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak-hak yang sama dan harus berjuang mewujudkan dunia yang lebih baik.

“Ayah selalu mengajarkan untuk terus mencapai mimpi dan semua orang, laki-laki atau perempuan berhak mendapatkan apa yang diimpikan asal terus berusaha,” ujar Futri.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Futri Zulya sendiri merupakan alumni S1 dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan peraih gelar master bisnis dari Universitas Nasional Australia.

Kini, ibu dua anak ini menggeluti bisnis yang berkecimpung di dunia perempuan dan anak yaitu Kids Republic School (Playgroup, Kindergarten & Primary) dan Kidz Clinic (Children & Development Center).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengambil sumpah menteri yang baru hasil reshuffle kabinet. Dua posisi menteri, yakni Menteri Perdagangan yang kini dijabat Zulkifli Hasan. Serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Hadi Tjahjanto. 

Selain itu, beberapa wakil menteri juga dilantik. Pelantikan menteri sisa masa jabatan 2019-2024 berdasarkan Kepres Nomor 64B tahun 2022 tentang Pemberhentan dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. 

Lalu untuk wakil menteri berdasarkan Kepres Nomor 24N tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negera. Para wakil menteri yakni Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni. Lalu Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Watipo. Serta Afriansyah Noor, Wakil Menteri Ketenagakerjaan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya