Bupati Sleman Antar Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Jemaah haji
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kustino Sri Purnomo baru saja melepaskan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Kabupaten Sleman pada Musim Haji tahun 2022 Kloter 18 SOC dengan jumlah 254 Jemaah, pelepasan tersebut dari Masjid Agung dr Wahidin Seodirohusodo Sleman pada Rabu, 15 Juni 2022.

Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Mantapkan Kemudahan Layanan Bagi Jemaah Haji Indonesia

Sebelum pandemi Covid 19, tepatnya pada dua tahun sebelumnya, acara kali ini untuk efesiensi waktu digabungkan antara acara pamitan dengan rangkaian bersama dalam pelepasan atau pemberangkatan Jemaah.

Bupati Sleman menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah haji kepada JCH Kabupaten Seleman pada musim Haji tahun 2022 ini.

Haji Makin Mudah! Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Layanan Baru untuk Jemaah Indonesia

Ia juga mengajak calon Jemaah haji untuk selalu dan terus memanjatkan rasa syukur karena mendapat kesempatan berangkat tahun ini. Sebab du tahun kebelakang perjalanan haji harus tertunda dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Saya berpesan kepada seluruh calon Jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, karena perbedaan kondisi geografis Indonesia da Arab Saudi, Oleh karena itu persiapkan diri agar ibadah haji Bapak dan Ibu sekalian dapat lancar dan mabrur,” tutur Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada awak media.

Meriah, Puluhan Ribu Jemaah Saksikan Peragaan Batik dan Launching Senam Haji Indonesia

Bupati Sleman juga mendokan kepada calon Jemaah hai agar semakin bertaqwa kepada Allah, dimaafkan dosa-dosanya, di mudahkan haji nya, dan dapat kembali pulang ke tanah air sebagai haji yang mabrur.

Secara garis besar jumlah Jemaah Calon Haji Kabupaten Sleman yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini berjumlah 555 orang yang dibagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter) dengan rincian kloter 18 SOC sebanyak 354 orang, kloter 21 SOC sebanyak 170 orang, dan kloter 43 SOC sebanyak 31 orang.

Ketiga kloter tersebut akan dibagi lagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama yaitu 18 dan kloter 21 diberangkatkan dari Sleman pada Rabu 15 Juni 2022 dan Jumat, 17 Juni 2022. Kemudian gelombang kedua, yaitu kloter 43 akan diberangkatkan dari Sleman hari Rau, 2 Juli 2022.

Ketua panitia keberangkatan, Mustadi menjelaskan rencana kepulangan Jemaah Haji asal Sleman pada Kloter 18 SOC dijadwalkan Kamis 28 Juli 2022, kemudian kooter 21 Sabtu 30 Juli 2022 dan pemulangan terakhir kloter 43 yakni hari Minggu 14 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya