Heboh, Video 13 Warga Jonggol Tolak Ustaz Abdul Somad

Spanduk berisi penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA - Sebuah video pernyataan penolakan sekelompok warga atas kedatangan Ustaz Abdul Somad atau dikenal UAS dalam acara tabligh akbar di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, viral di jagad media sosial Twitter.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Pengumuman tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di Jonggol, Bogor.

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.

"UAS ditolak lagi sama warga, di Citra Indah City-Jonggol Dalam Rangka Takbir Akbar pada tanggal 17 Juni 2022," cuit akun @Dewie011 dan mengunggah video pernyataan.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Klaim Atas Nama Warga

Dalam video berdurasi 2 menit 20 dektik itu seorang pria membacakan pernyataan yang berisi keberatan warga atas kedatangan UAS. Dalam video tersebut berjumlah 13 orang.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Baca juga: PA 212 Bakal Geruduk Kedubes Singapura Buntut Tolak UAS

Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton 33 ribu kali. Berikut pernyataan dalam video tersebut.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah Subhanawataala atas segala limpahan rahmat dan hidayah sehingga kita masih bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Sholawat serta salam tercurahkan kepada baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam sebagai suri taulatan sang pembawa rahmat bagi semesta alam," kata pria tersebut.

Pria tersebut mengatakan bahwa pernyataan penolakan UAS didasari pengamatan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat.

"Sehubungan dengan rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad atau UAS ke Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 Jonggol dalam rangka tabligh akbar, maka kami sebagai warga Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketentraman dan kedamaian serta harmonis maka setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas kejadian-kejadian yang meliputi kegiatan Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami Forum Masyarakat Cinya Damai Citra Indah City dengan
berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang berceramah di tempat kami sampai dengan batas yang belum ditentukan,"
katanya.

Penolakan juga atas dasar ajaran kiai setempat dan untuk kemaslahatan bersama.

"Demi menjaga ketentraman kedamaian marwah dan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan para sesepuh kiai, guru, serta ajengan kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama. Wallahul muwaffiq illa aqwamit-thariq, wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh," tutur pria itu.

Informasi yang dihimpun, rencananya tabligh akbar digelar pada Jumat 17 Juni 2022 besok. Acara tersebut digelar di Shooping Street Masjid Cikal Harapan perumahan Citra Indah City.

Kepala Keamanan Perumahan Membenarkan Adanya Acara

Terkait adanya penolakan UAS itu, Kepala Keamanan Perumahan Citra Indah City, Dodi, membenarkan bahwa ada acara Tabligh Akbar yang akan dihadiri Ustaz Abdul Somad.

"Saya saja tidak terlibat ke acara, warga yang menolak ini di mana ya. Karena masih ambigu juga ya, apakah yang menolak atau enggak dari warga," katanya.

Namun, warga sendiri sudah mempersiapkan acara tersebut.

"Dari warga kepanitiaan juga tetap berjalan yang saya lihat itu, acaranya kalau gak salah apakah di pelatarannya, apakah di dekat masjidnya, kalau dalam masjidnya saya kurang tahu. Namanya Masjid Cikal, di dalam apakah di luarnya enggak tahu karena saya tidak terlibat kepanitian ya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya