Awal Mula Balita 4 Tahun di Sampang Madura Kecanduan Aroma Bensin

Bocah 4 tahun miliki kebiasaan hirup aroma bensin
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Balita yang baru berusia 4 tahun di Sampang Madurakecanduan menghirup aroma bensin. Ternyata kebiasaan tersebut sudah berlangsung sejak balita tersebut berusia 3 tahun.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Menurut sang ibu, Sahiyatul Jannah, kebiasaan menghirup aroma bensin tersebut sejak keluarga tersebut menjual bensin eceren di depan rumah.

"Saya mengetahui kebiasaan anak saya itu, sejak usia tiga tahun mas, sejak saya membuka usaha jual bensin eceran di rumah,” kata Sahiyatul Jannah kepada tvOnenews, Jumat, 17 Juni 2022.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Anak dari pasangan Mohammad Hamid dan Sahiyatul Jannah itu, sering mengikuti kegiatan orangtuanya mengisi botol-botol bensin. Kemudian diam-diam, balita tersebut suka membuka botol bensin dan menghirupnya.

“Pada waktu isi bensin ke dalam botol anak saya itu datang dan ikut mendamping dan mengirupnya, ia bilang ke saya bau bensin harum," tambahnya.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Menurutnya, putri pertamanya itu seolah - olah tidak pernah lupa untuk memegang botol bensin dan menghirupnya. Ibunya dan keluarga yang lain sering melarang, namun tidak membuahkan hasil.

"Saya khawatir sebenarnya, tapi gimana lagi ya ? Saya larang malah nangis, gak henti-henti," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Abdullah Najih menanggapi persoalan tersebut dengan serius. Bahan yang dihirup bocah itu mengadung bahan kimia dan bersenyawa, hingga dapat membahayakan kondisi tubuh.

"Kebiasaan tidak lazim ini jika terlalu lama menghirup aroma bensin, bisa mengganggu stabilitas tubuhnya, seperti saraf, paru, dan jantung serta bisa menyebabkan kejang – kejang. Si anak mengalami kondisi gelisah," tutur dokter Najih. 

Baca juga: Badan Kurus dan Rambut Cepak, Tampilan Suami NA yang Ternyata Wanita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya