Tabligh Akbar Sempat Ditolak, UAS: Kenapa Jemaah Bisa Banyak?

Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Jonggol, Kabupaten Bogor
Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Jonggol, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Cikal Harapan, Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam 17 Juni 2022 digelar hingga selesai. Dalam kesempatan itu, Ustaz Somad sempat menyinggung tidak adanya baliho namun jemaah yang hadir sangat ramai.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh apa kabar semua jemaah sehat? Semoga panjang umur, rizkinya banyak, keluarganya sakinah mawadah warohmah, anak keturunan shaleh salehah bahagia dunia akherat masuk surga  bersama Rasulullah SAW," kata UAS menyapa jemaah.

UAS pun menyapa para aparat dan pejabat yang hadir di lokasi. "Di tengah kesibukannya bapak Camat, bapak-bapak TNI Polri, bapak-bapak DPRD DPR RI yang hadir di sini wabil khusus Pak Mulyadi, Saya sapa muslimin muslimat mukminin mukminat hadirin hadirat," ucap UAS.

UAS lantas membuka percakapan dengan menanggapi ramainya pemberitaan baliho penolakan kepada dirinya. Ia mengaku heran bahkan tidak ada baliho tausyiahnhya.

"Dari awal masuk jalan pintu klaster komplek mampir di rumah pak Haji Bambang, saya heran biasanya di mana-mana saya tausyiah balihonya banyak sekali, tapi kali ini tak ada," ungkapnya.

UAS lantas mengutarakan candaannya. Ia menyebut baliho mie ayam lebih besar. "Saya lihat besar gede pas dekat mie ayam," disambut ketawa jemaah.

"Loh kenapa jemaahnya bisa banyak. Why melimpah ruah, mobil ditutup kacanya hitam, tapi anak-anak muda bahwa motor, why. Kenapa ini meriah sekali. Lama saya mikir. Baliho ga ada. Kenapa meriah ramai," jawab UAS.