Perempuan NU Solid Dukung Cak Imin Maju Jadi Capres 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pasuruan, jatim.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ribuan perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan, Jawa Timur menyatakan solid mendukung Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dukungan itu agar Cak Imin maju jadi capres 2024.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Aksi pernyataan dukungan itu dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ishlahiyyah, Tumpuk, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan, Minggu, 19 Juni 2022. Awal acara dilakukan dengan istighosah yang dipimpin Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik.

Selanjutnya, pernyataan dukungan terhadap Cak Imin dibacakan langsung Nyai Mujib Imron atau istri dari Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib. Menurut dia, ada poin dukungan yang dibacakan.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Salah satu diantaranya meyakini Cak Imin sebagai satu-satunya kader NU yang digadang-gadang maju nyapres. 
Selain itu, Cak Imin merupakan cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri yang dianggap layak maju dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pasuruan, jatim.

Photo :
  • Istimewa
Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Lalu, kedua, meyakini dan menyaksikan Cak Imin bisa memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan kaum santri melalui UU Pesantren.

Kemudian, yang ketiga, meyakini dan menyaksikan kontribusi Cak Imin dalam memperjuangkan, memiliki kepedulian, serta konsisten mengadvokasi isu-isu perempuan.

"Karenanya, dengan tekad bulat dan penuh kesungguhan, kami menyatakan mendukung dan akan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024," kata Nyai Ucik, dalam keterangannya, Minggu, 19 Juni 2022.

Dia menambahkan, Cak Imin diketahui bibit, bobot dan bebetnya. Bagi dia, figur eks Menteri Tenaga Kerja itu mumpuni. "Keturunannya juga jelas. Tinggal, kita ikhtiar bersama, Allah yang akan menentukan," jelasnya.

Dia menyampaikan, setelah aksi dukungan ini, pihaknya siap memperjuangkan dan mengkampanyekan Cak Imin.

"Gus Muhaimin sudah masuk kriteria pemimpin Indonesia. Kami akan sampaikan ke semua orang. Kami akan ikhtiar sekuat-kuatnya," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya