Gaungkan ET di Bogor, Relawan: Sosok yang Pantas Emban Tugas Pemimpin

Erick Thohir
Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa/Anwar Sadat

VIVA – Kelompok relawan pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Sobat Erick terus bergerak ke daerah. Kali ini, Sobat Erick bergerak ke Bogor, Jawa Barat untuk mensosialisasikan sosok Erick ke masyarakat.

Ketua DPC Kota Bogor Sobat Erick, Rucman Hutauruk menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan pihaknya selama di Bogor. Dia mengatakan setiap kegiatan di Bogor mensosialisasikan Erick sebagai sosok yang layak maju sebagai capres.

Dia mengatakan sejumlah elemen masyarakat di Bogor juga menyatakan siap mendukung Erick Thohir menuju 2024. Menurutnya, sosok Erick sebagai calon pemimpin yang pantas diberikan tugas untuk 2024.

"Kami Sobat Erick yakin bahwa Pak Erick Thohir adalah sosok yang bisa dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pemimpin. Beliau juga selalu berpihak rakyat keecil dengan terus mendorong yang namanya pemerataan ekonomi," kata Rucman, dalam keterangannya, Minggu, 19 Juni 2022.

Kegiatan di Bogor di awali dengan kegiatan aksi bersama komunitas senam sehat di Bogor Selatan. Dalam kesempatan itu, komunitas tersebut menyerukan dukungan kepada Sobat Erick dalam mendukung Erick Thohir menjadi pemimpin di 2024.

"Kami Komunitas Ibu-ibu Senam Bogor Selatan menyatakan dukungan kami kepada Pak Erick Thohir untuk menjadi pemimpin di 2024," tutur Erick.

Kemudian, kegiatan selanjutnya yaitu Sobat Erick bersilaturahmi dengan Komunitas warga Muara Peundey Kota Bogor. Mereka terus menggaungkan sosok Erick Thohir. 

Komunitas Warga Muara Peundey Kota Bogor juga menyatakan siap mengawal Erick Thohir dalam Pemilihan Presiden di 2024. Dalam kesempatan itu, Wakil DPC Kota Bogor Sobat Erick, Kurniasih menyebut Erick Thohir sebagai sosok yang diperlukan untuk memimpin di Indonesia.

"Ada yang kenal Pak Erick? Beliau saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN. Selain sosok Pak Erick yang masih muda, dia juga punya banyak prestasinya. Indonesia perlu sosok pemimpin seperti beliau," tutur Kurniasih.

Pun, mengakhiri kegiatan, Sobat Erick bergerak ke Tanah Sereal, Kota Bogor. Di tempat ini, mereka menemui Komunitas Guru Bimbel Prosus Inten Kota Bogor. 

Dalam agenda pertemuan itu, Sobat Erick bersama komunitas tersebut berdiskusi tentang cara menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan efektif. Usai pertemuan, komunitas Guru Bimbel juga menyatakan dukungan untuk Erick.

Nama Erick Thohir digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Menurut sejumlah lembaga survei, Erick masuk dalam bursa bakal capres dan cawapres.