Petugas Haji Sigap Bantu Jemaah yang Tersasar di Masjidil Haram

Petugas haji membantu jemaah haji tersasar di Masjidil Haram
Sumber :
  • MCH/Zaky Al Yamani

VIVA – Areal Masjidil Haram yang luas serta padatnya jemaah dari seluruh dunia beribadah di sana membuat sejumlah jemaah haji Indonesia tersasar dan terpisah dari rombongan. 

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Namun petugas haji Indonesia yang berada di Masjidil Haram dengan sigap membantu para jemaah. Seperti diketahui PPIH mengerahkan sejumlah petugas di Masjidil Haram untuk membantu jemaah haji Indonesia yang kesulitan.

Salah satunya yang dialami pasangan jemaah asal Jawa Tengah saat melakukan sai, Selasa 21 Juni 2022. Mereka terpisah dari rombongan karena sang istri menggunakan kursi roda. 

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Petugas haji Indonesia sektor Masjidil Haram, Hendi Miftahuddin kepada tim MCH 2022 mengungkapkan, dirinya melihat kedua jemaah tersebut yang sedang kebingungan dan berdebat dengan seseorang dari negara lain yang hendak memaksakan sesuatu terhadap pasangan jemaah tersebut.

" Saya melihat mereka (jemaah haji Indonesia yang tersasar) dipaksa oleh orang lain, entah dari negara mana. Saya lalu melerai mereka," ungkap Hendi Miftahuddin.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Selanjutnya, Miftahuddin membantu mengantar pasangan jemaah tersebut menuju pool bus khusus jemaah haji Indonesia di parkiran Masjidil Haram untuk kembali ke penginapan mereka.

Kabah di Mekah, Arab Saudi.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Warga Iran mulai menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh menyetujui kesepakatan yang ditengahi Tiongkok tahun lalu untuk memulihkan hubungan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024