3 Kapolda Baru Pilihan Kapolri, Siapa Saja?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri. Hal ini dibenarkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

"Hari ini, pak Kapolri mengeluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres dan jabatan penguatan lainnya," ujar Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa, 21 Juni 2022.

Mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1214/VI/KEP./202 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Photo :

Dalam mutasi tersebut, Kapolda Gorontalo akan dijabat oleh Irjen Pol Helmy Santika. Sebelumnya, Helmy menduduki jabatan sebagai Kors Ahli Polri.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

"Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmy Santika," sambungnya.

Selain Irjen Pol Helmy Santika, berikut ini merupakan daftar lengkap Kapolda yang dimutasi dan pengganti barunya:

1. Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Lampung. Jabatan sebelumnya, diisi Irjen Pol Helmy Santika.

2. Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, akan menduduki jabatan baru dengan jabatan di luar struktur di Kementerian Perhubungan.

3. Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, akan menduduki jabatan baru sebagai Wairwasum Polri. Posisinya akan digantikan oleh Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang sebelumnya bertugas sebagai Sespim Lemdiklat Polri.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya