Ucapkan Ultah untuk Jokowi, Ridwan Kamil: Teruslah Jadi Teladan

Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman

VIVA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun tepat pada hari ini Selasa, 21 Juni 2022. Tahun ini usia sang presiden telah memasuki usia yang ke-61 tahun. Orang nomor satu di Tanah Air itu pun dibanjiri ucapan selamat ulang tahun dan doa baik dari tokoh-tokoh besar, pejabat hingga rakyat. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Salah satunya termasuk ucapan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diberikannya melalui unggahan di akun Instagram pribadi miliknya. Ridwan Kamil memberikan ucapan ulang tahun kepada Jokowi dengan sebuah video yang dibuatnya dan tulisan dalam keterangan di unggahannya tersebut.

“Selamat Ulang Tahun untuk Pak Presiden @jokowi. Panjang umur, sehat selalu dan teruslah menjadi teladan bagi kita semua. Doa terbaik untuk bapak dari kami semua. Aamiin,” tulis Ridwan Kamil di Instagramnya @ridwankamil yang dikutip oleh VIVA pada Selasa, 21 Juni 2022. 

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

Ridwan Kamil

Photo :
  • Instagram @ataliapr

Sementara dalam video yang dibuat dan diunggahnya, Ridwan Kamil menghaturkan doa baik sebagai ucapan untuk Presiden Jokowi. 

Sosok Jenderal Termuda di TNI, Ternyata Lulusan Akmil 1999 dan Berusia 47 Tahun

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, atas nama pribadi, keluarga, pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kami menghaturkan selamat ulang tahun untuk bapak presiden tercinta kita Bapak Jokowi yang ke-61. Kami doakan teruslah menginspirasi, panjang umur, sehat selalu dan tetap menjadi teladan bagi kita-kita semua. Selamat ulang tahun Pak Jokowi, hatur nuhun. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” tutur Ridwan Kamil dalam video yang diunggahnya. 

Selain itu, Gubernur Jawa Barat itu juga tak lupa menuliskan ucapan selamatnya kepada sang presiden dalam video tersebut sambil ngetag nama akun Instagram Jokowi. 

“Selamat ulang tahun Pak Presiden @jokowi,” tulis Ridwan Kamil yang ditempel di dalam video. 

Selain Ridwan Kamil, ada juga pejabat dan tokoh negara lainnya yang juga turut memberikan ucapan selamat ulang tahun beserta doa dan harapan yang diperuntukkan oleh Presiden Jokowi di media sosial. 

Mereka diantaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan Dr. M. Fadjroel Rachman, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya