Gibran dan Hendi Ingin jadi Simbol Keguyuban Persis Solo dan PSIS

Gibran dan Hendi Dipertandingan Persis Solo Melawan PSIS Semarang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Laga Grup A Piala Presiden 2022, menjadi derby Jawa Tengah yang mempertemukan tuan rumah Persis Solo melawan PSIS Semarang pada Selasa 21 Juni 2022. Laga ini juga menjadi momen seru bagi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi, dengan Wali Kota Solo Gribran Rakabuming Raka.

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Keduanya duduk bersebelahan di tribun barat Stadion Manahan Solo, untuk menonton bareng laga tersebut. Sejak awal laga itu diprediksi bakal berjalan panas. Beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, obrolan terkait pertandingan kedua tim tersebut terus berada pada daftar trending topik di berbagai media sosial. 
Suasana sengit dan panas itulah yang kemudian ingin diredam oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum laga, Hendi datang bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar dan Dandim 0733 BS/Semarang, Letkol Honi Havana menemui Gibran di rumah dinas. Mereka kemudian berangkat bersama ke Stadion Manahan.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Ada beberapa momen menggelitik saat keduanya nonton di tribun. Seperti saat Alfeandra Dewangga mencetak gol PSIS ke gawang Persis. Hendi langsung menggangkat tangan dan kemudian mengajak tos Gibran. Tapi Gibran malah menyembunyikan tangannya di perut sambil tersenyum masam. Tapi kemudian keduanya tertawa.

Giliran Persis bikin gol. Gibran gantian mengepalkan tangannya. Tapi kali ini tosnya mendapat sambutan Hendi.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Nah, saat Fortes mencetak gol dan membawa keunggulan PSIS, kembali Hendi tertawa lebar. Ia lagi-lagi mengajak tos Gibran. Gibran sepertinya mau menyambut tosnya Hendi. Tapi Gibran memelesetkan tosnya ke samping sambil tertawa. Skor 2-1 untuk kemenangan PSIS dalam laga tersebut.

Setelah pertandingan, Hendi mengungkapkan kelegaannya bahwa pertandingan PSIS melawan Persis berjalan secara tertib. 

"Mungkin hari ini PSIS menang, barangkali di kemudian hari gantian Persis yang menang itu merupakan hal yang biasa, yang penting guyub. Kita ini berdua ingin jadi simbol keguyuban antara Persis dan PSIS Semarang,” kata Hendi.

Mengomentari adanya gesekan pendukung di salah satu gerbang masuk stadion, Hendi menegaskan bahwa kejadian tersebut telah ditangani dengan baik oleh pihak kepolisian. Dia juga meminta masing-masing pendukung untuk saling menjaga.

"Pak Kapolres mampu menjalankan tugasnya dengan baik, untuk sedulur-sedulur supporter saya harap mendukungnya yang happy-happy saja ya,” imbaunya.

Sementara itu, Gibran juga memberi pesan bagi supporter yang cukup gaduh dan berdesakan di gate dua karena tidak memiliki tiket dan akses menonton. Dirinya meminta hal tersebut tidak terulang lagi, sehingga pertandingan kedepan bisa berjalan lebih tertib lagi. 

"Jangan sampai terulang ya, tidak boleh gitu lagi ya, jangan menyalahi aturan," tegasnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya