Hadi Tjahjanto Janji Berantas Mafia Tanah

Menteri ATR dan Kepala BPN Hadi Tjahjanto di Kabupaten Kediri, Jawa Timur
Sumber :
  • Twitter @TjahjantoHadi

VIVA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto berjanji akan memberantas mafia tanah yang masih mengintai masyarakat di Indonesia. Hal tersebut ia katakan pada saat kunjungan kerja ke Kantah, di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. 

Menko Polhukam Minta KSAU Siapkan Alutsista untuk Modifikasi Cuaca dampak La Nina

Dalam akun sosial media twitter pribadinya, Eks Panglima TNI tersebut mengatakan akan terjun langsung melihat permasalahan pertanahan di kalangan masyarakat. Dia juga berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk bersikap adil. 

"Tapi yakinlah, kalau ada permasalahan saya akan datang, akan menyelesaikan dan saya akan melihat obyek dan saya akan berbicara dengan subyek," kata Hadi dalam keterangannya yang diunggah di twitter @TjahjantoHadi, Selasa 21 Juni 2022.

Kapolri Imbau Warga Atur Waktu Perjalanan, Hindari Puncak Arus Mudik

"Saya terjun secara langsung melihat objek ex HGU dan berbicara dengan masyarakat, agar saya paham betul permasalahan yang terjadi," tambahnya.

Hadi juga mengatakan kepada seluruh mafia tanah untuk berhati-hati. Diketahui banyak masyarakat yang sangat dirugikan oleh masalah mafia tanah, untuk itu Hadi akan terus berupaya memberantas mafia tanah yang ada di Indonesia. 

Warga yang Mudik Lewat Daerah Rawan Jangan Khawatir, Kapolri Bakal Kawal

"Terutama mafia tanah ya, hati-hati. Hati-hati dengan mafia tanah," tegasnya

Melihat pernyataan dari Menteri ATR/BPN yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi tersebut, netizen di twitter membanjiri ucapan selamat kepada Hadi. Netizen berharap agar Hadi mengusut secara tuntas serta adil dalam urusan pertanahan yang ada di Indonesia. 

"Mantabbb pak... Semoga sukses ya pak," tulis akun @AbifauzanP

Lalu, ada juga komentar netizen yang mendukung penuh pemberantasan mafia tanah oleh pihak militer Indonesia. Mengingat Hadi adalah Mantan Panglima TNI.

"Nah ini baru bener. Urusan kayak ini yang banyak mafia tanah yang langsung ke masyarakat  dipimpin dari militer. Bahkan purnawirawan nya sekaliber Panglima TNI yang baru pensiun. Jadi seenganya masih disegani dan masih banyak anak buah aktifnya," tulis @beradaptasii

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya