Saat Gubernur Kaltim Sapa Puan Maharani Calon Presiden

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor
Sumber :
  • ANTARA FOTO / Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 22 Juni 2022. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Dalam kunjungan ini, Jokowi mengajak Puan meninjau langsung pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dan Persemaian di Mentawir, Penajam Paser Utara (PPU), Rabu, 22 Juni 2022.

Terpantau, Jokowi semangat menunjukkan progres bendungan senilai Rp556 miliar pada Puan. Sebaliknya, Puan memerhatikan penjelasan Jokowi dengan cermat.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Setelah keduanya selesai melakukan peninjauan di wilayah IKN. Rombongan Presiden langsung terbang menggunakan heli menuju Kota Samarinda, untuk membuka Kongres ke-32 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Convention Hall, Stadion Sempaja.

Bertugas menyampaikan sambutan di depan Presiden RI, Gubernur Kaltim Isran Noor menyapa Puan Maharani dengan sebutan calon presiden RI.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

"Yang saya hormati, saya muliakan, dan saya banggakan dan insyaallah dimuliakan Allah SWT, Ibu Ketua DPR RI, calon Presiden Republik Indonesia," sebutnya.

Sontak, salam itu langsung mendapat sambutan tepukan dari para peserta kongres. Tampak Jokowi juga ikut menyumbang tepukan.

Selanjutnya, Isran Noor menyapa Mensesneg Pratikno, Menpora Zainudin Amali, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Isran Noor juga menyapa seluruh bupati dan wali kota di Kaltim yang hadir pada acara tersebut.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim, kepada Bapak Presiden dan Ibu Ketua DPR RI dan hadirin sekalian, semoga kongres ini berlangsung lancar," pungkasnya.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Kaltim, Jokowi Didampingi Puan Maharani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya