Kronologi Anak Buya Arrazy Tertembak Pistol Pengawal

Senjata api (foro ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Ustaz Buya Arrazy Hasyim, berduka. Anaknya yang masih balita HSW, 3 tahun, meninggal dunia setelah tertembak senjata api. Senjata jenis pistol itu ditembakkan oleh kakaknya yakni H (5).

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Kasat Reskrim Polres Tuban Jawa Timur, AKP M Ganantha menjelaskan kronologi hingga terjadinya penembakan tersebut. Peristiwa terjadi di rumah istri Buya Arrazy di Desa/Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Rabu siang, 22 Juni 2022.

Senjata api itu milik anggota Kepolisian RI yang bertugas mengawal Buya Arrazy. Siang itu, anggota tersebut melaksanakan salat zuhur. Lalu senjata apinya disimpan di tas dan ditaruh di tempat yang dirasa aman.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Tidak disangka, tas tersebut dijangkau oleh H, anak pertama Buya Arrazy. Itu juga tidak terpantau. H kemudian mengeluarkan senjata api di dalam tas tersebut dan memainkannya. Di situlah terjadi peristiwa tersebut.

"Korban putranya (Buya Arrazy) yang kecil umur tiga tahun. yang menyalahgunakan senpi, putranya umur lima tahun, sama-sama cowoknya,” ujar AKP Ganantha, saat dikonfirmasi wartawan.

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Peristiwa tersebut tidak berlanjut secara hukum oleh Polres Tuban. Mengingat pihak Buya Arrazy sudah mengikhlaskan dan menganggap itu sebagai musibah. Korban juga sudah dimakamkan tanpa diotopsi. 

“Buya enggan berkomentar karena ini musibah dan sudah memaafkan karena ini murni kesalahan anak kecil. Untuk kronologi dan lain-lain Buya tidak mau mengungkap,” tandas Ganantha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya