Ucapkan Terima Kasih, Pedagang: Stok Minyak Goreng Aman

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan di warung pangan.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

VIVA – Gerak cepat Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, untuk mengatasi harga dan kelangkaan minyak goreng atau migor yang terjadi di tanah air mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pedagang.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Hal tersebut diketahui, dari beredarnya sebuah video berisi ucapan masyarakat dan pedagang soal langkah gerak cepat Mendag Zulhas, dalam mengatasi masalah harga serta kelangkaan migor. 

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, berisi ucapan masyarakat dan pedagang pasar serta warung. Video tersebut juga menampilkan, pemberitaan terkait langkah Zulhas untuk membuat harga dan ketersediaan minyak goreng stabil serta terkendali.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

“Terima kasih pak menteri,” ujar sekumpulan ibu-ibu di pasar dalam video tersebut seperti dikutip Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam video tersebut, terdapat pula dua pedagang warung yakni seorang pria dan perempuan. Untuk pedagang pria berharap, agar terkendalinya harga dan stok minyak goreng dapat terus berlangsung.

Indonesia Lifts Restrictions on Migrant Workers' Carry-on Goods

“Minyak sekarang aman dan terkendali. Ya bersyukur aja, mudahan-mudahan bisa terus begini,” ujar pria berbaju abu-abu dalam video tersebut. 

Sementara pedagang wanita dengan kerudung kuning memastikan bahwa saat ini harga minyak stabil dan stoknya pun terkendali.

“Harga minyak terkendali, stock aman,” papar pedagang perempuan berkerudung kuning tersebut.

Di akhir video, sekumpulan ibu-ibu yang berada di pasar meneriakan hal serupa. Mereka berterima kasih atas langkah Zulhas untuk menstabilkan harga dan ketersedian migor.

“Harga minyak terkendali, stok aman,” teriak ibu-ibu tersebut dalam video tersebut.
  
Diketahui, Zulhas sesuai dilantik oleh Presiden Jokowi pekan lalu sebagai Mendag, bergerak cepat dengan membuat program Warung Pangan dan Warung Gurih untuk menyediakan minyak goreng curah seharga Rp14.000.

Warung Pangan dan Warung Gurih berjumlah 13.968 yang tersebar di 20 provinsi Indonesia.Warung Gurih dan Warung Pangan ini sendiri tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 Provinsi di Indonesia Untuk Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan warung Gurih 12.360.

“Tidak ada lagi yang ngantre minyak di Jakarta karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp 14.000," papar  Mendag Zulhas sesuai melakukan sidak ke Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu, (22/6/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya