Jadwal Kedatangan Jemaah Haji Indonesia ke Jeddah, Kamis 23 Juni 2022

Jemaah haji Indonesia tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah.
Sumber :
  • MCH / Zaky Al Yamani

VIVA – Jemaah haji Indonesia gelombang kedua terus berdatangan ke Jeddah, Arab Saudi. Untuk kedatangan pada hari Kamis 23 Juni 2022, ada tujuh kloter dari tujuh embarkasi, dengan total 2.816 jemaah haji.

Perjanjian Kerja Sama, Saudia Airlines Siap Angkut Ribuan Jemaah Haji Indonesia

Diawali Kloter 25 Jakarta Bekasi (JKS) dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang yang tiba 00.20 WAS. Selanjutnya, Kloter 1 Balikpapan (BPN) dengan jumlah jemaah dan petugas 410 orang yang tiba pada pukul 01.45 WAS.

Kemudian Kloter 6 Makassar (UPG) dengan jumlah jemaah dan petugas 393 orang yang tiba 03.10 WAS. Dilanjutkan Kloter 3 Lombok (LOP) dengan jumlah jemaah dan petugas 393 orang yang tiba pada pukul 08.25 WAS.
 
Selanjutnya, Kloter 28 Solo (SOC) dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang yang tiba 11.10 WAS. Lalu, Kloter 8 Batam (BTH) dengan jumlah jemaah dan petugas 450 orang yang tiba pukul 17.50 WAS. 

Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

Terakhir, Kloter 27 Surabaya (SUB) dengan jumlah jemaah dan petugas 450 orang yang tiba 22.15 WAS.

Jemaah haji Kloter 27 Jakarta jalur fast track di Bandara Jeddah

Photo :
  • MCH / Zaky Al Yamani
Menag Yakin Populasi Muslim Digeser Pakistan Tak Berdampak Apapun Termasuk Kuota Haji

Pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua dimulai pada  19 Juni 2022 dan berakhir pada 3 Juli 2022. Dalam pemberangkatan gelombang kedua, seluruh jemaah akan mendarat di Bandara King Abdulaziz Jeddah.

Para jemaah kemudian melaksanakan umrah wajib dengan mengambil miqat makani sejak di embarkasi atau di dalam pesawat ketika posisi terbang sejajar dengan Qarnul Manazil atau Yalamlam/ di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Jemaah Haji Indonesia diimbau untuk mengenakan ihram sejak berada di embarkasi. Himbauan ini bertujuan agar memangkas waktu sehingga jemaah tinggal berniat umrah dan salat sunat saat tiba di Jeddah Arab Saudi. 

Kasie Bimbingan Ibadah dan Pengawasan KBIHU Daker Bandara, Wahyu Dewarini mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke pihak embarkasi dan kantor wilayah terkait pemakaian ihram sejak berada di embarkasi setempat. 

"Kami sudah bersurat ke embarkasi dan kanwil agama seluruh Indonesia sejak 30 Mei 2022, untuk mengimbau dan mensosialisasikan agar semua jemaah mengenakan pakaian ihram sedari embarkasi," kata Rini kepada tim MCH 2022.

Jemaah haji Kloter 27 Jakarta jalur fast track di Bandara Jeddah

Photo :
  • MCH / Zaky Al Yamani
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya