Ormas Islam Makassar Minta Holywings Diproses Hukum

Promo Holywings ajak nama Muhammad dan Maria minum alkohol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ormas Islam di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, meminta pemerintah mencabut izin operasional Holywings Indonesia. Termasuk mereka meminta memproses hukum pihak yang diduga melakukan unsur SARA dalam unggahan produk promo di media sosial.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

"Sebagai muslim, kami di Brigade Muslim Indonesia merasa sangat kecewa terkait tindakan pihak Holywings yang mencantumkan nama Muhammad dan Maria di promo minuman beralkohol," kata Hanif Aji Muslim selaku ketua harian DPP Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan, Kamis, 23 Juni 2022.

Menurutnya, mencantumkan nama Muhammad dan Maria sebagai syarat untuk mendapatkan promo minuman beralkohol adalah tindakan biadab, yang tidak berpendidikan. Serta mereka menganggap sebagai penghinaan kepada Islam dan agama Nasrani.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

"Karena nama Muhammad dan Maria itu adalah nama yang sangat kami hormati sebagai simbol muslim dan simbol agama samawi lainnya," ujar Hanif.

Dia menyampaikan, meski pihak manajemen Holywings telah melakukan permintaan maaf, namun BMI Sulsel berharap pihak manajemen Holywings diproses pidana.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

"Ini sama sekali tidak mengugurkan perbuatan pidananya. Mereka telah menyinggung simbol agung agama kami. Semua yang terlibat dalam promo tersebut wajib untuk dilakukan proses hukum agar hal ini menjadi pelajaran kepada siapa pun untuk jangan coba coba menghina simbol agama kami dan agama orang lain," tegas Hanif.

Sekali lagi, dia meminta kepada aparat kepolisian untuk segera melakukan tindakan tegas dengan melakukan penyelidikan kepada semua yang terlibat. Jika unsur pidananya terpenuhi maka hal yang pantas buat mereka dipenjara dan diseret ke meja hijau.

"Kami juga meminta kepada pihak pemerintah untuk mencabut izin Holywings Indonesia yang telah membuat promo tersebut dan membekukan seluruh usaha Holywings supaya mereka sadar betapa berbahayanya menginghina simbol-simbol agama tertentu," tutur Hanif.

Jagat maya menjadi heboh lantaran unggahan promosi produk Holywings Indonesia yang menyinggung unsur SARA. Dalam unggahannya tersebut, Holywings Indonesia sempat menuliskan akan memberikan promo menarik bagi yang bernama “Muhammad” dan "Maria".

Unggahan tersebut langsung viral dan menuai banyak hujatan. Tak lama kemudian pihak Holywings langsung menghapusnya dan memohon maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya