Tjahjo Kumolo Dirawat, Mahfud MD Ditunjuk Jadi MenPAN-RB Ad Interim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • Dok. Humas Kementerian PANRB

VIVA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RBTjahjo Kumolo dikabarkan jatuh sakit saat ini. Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mohammad Averrouce mengatakan, Tjahjo harus menjalani perawatan secara intensif.

Kubu Ganjar-Mahfud Nilai Pelanggaran TSM Tetap Bagian Kewenangan MK

"Sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," kata Averrouce kepada VIVA, Jumat, 24 Juni 2022.

Namun, dia tak menyebutkan secara rinci sakit apa yang dialami oleh Menteri Tjahjo. Begitu juga sudah berapa lama sakit yang dialami oleh Politikus Senior PDIP itu. 

Kapolri Mau Jadi Saksi Sidang Sengketa Pilpres, Mahfud MD: Ya Terserah Hakim

Averrouce juga memohon kepada masyarakat agar mendoakan Tjahjo Kumolo segera diberikan kesembuhan. “Kami mohon doa dari bapak dan ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini," ujarnya.

Tjahjo Kumolo Tidak Dalam Kondisi Koma

4 Menteri Jokowi jadi Saksi di Sidang Sengketa Pilpres, Mahfud MD: MK Menilai Penting atau Tidak

Sementara itu, Sekretaris Kementerian PAN-RB, Rini Widyantini juga membenarkan bahwa Tjahjo sedang sakit. Namun dia membantah Tjahjo dalam keadaan koma seperti banyak kabar beredar. Saat ini Tjahjo masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," kata Rini, Jumat 24 Juni 2022 

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," tambah Rini.

Mahfud MD Jadi Menteri PAN-RB Ad Interim

Menko Polhukam Mahfud MD.

Photo :
  • VIVA.co.id/Irfan

Karena saat ini Tjahjo sedang tak bisa menjalankan tugasnya, maka telah ditunjuk Menkopolhukam Mahfud MD untuk menggantikan sementara tugas sebagai Menteri PAN RB atau sebagai Menteri PAN-RB Ad Interim. Mahfud ditunjuk sebagai Menteri PAN RB Ad Interim sejak hari Senin 20 Juni 2022.

"Betul (Mahfud MD Menteri PANRB ad interim). Sejak senin kemarin," ujarnya

Rini juga mengajak kepada segenap masyarakat agar turut mendoakan Tjahjo agar lekas sembuh. Dia berharap Tjahjo segera diberikan kesehatan agar dapat kembali menjalani aktivitasnya seperti biasa. 

"Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya