Mahfud MD: Doakan Pak Tjahjo Kumolo Terus Membaik

Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • Instagram Mahfud MD @mohmahfudmd

VIVA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Tjahjo Kumolo, dikabarkan tengah jatuh sakit saat ini. Dia harus menjalani perawatan secara intensif.

Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Untuk menggantikan tugas Tjahjo, Presiden Joko Widodo menunjuk Menkopolhukam Mahfud MD sebagai Menteri PAN RB Ad Interim. Mahfud mengatakan penunjukan itu sejak 21 Juni 2022.

"Betul. Saya sebagai Menkopolhukam sejak tanggal 21 Juni 2022 ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Menpan RB Ad Interim," kata Mahfud kepada wartawan Jumat 24 Juni 2022.

Ini Instansi yang Bisa Terapkan WFH 50% pada 16-17 April, Pelayanan Publik Wajib WFO 100%

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo.

Photo :
  • Dok. Humas Kementerian PANRB

Meski membenarkan bahwa Tjahjo sedang sakit, namun Mahfud tak menyebutkan sakit apa yang diderita oleh mantan Sekjen PDIP itu. Mahfud mengatakan saat ini kondisi Tjahjo sudah mulai membaik dan tengah menjalani pemulihan.

Pemerintah Terapkan Sistem Kerja WFH dan WFO bagi ASN pada 16-17 April

"Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif. Sudah mulai membaik tapi masih tetap harus dirawat untuk recovery," ujarnya.

Menjadi Menteri PAN RB Ad Interim, Mahfud telah menjalankan sejumlah tugas. Salah satunya memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) tentang Pegawai non-ASN, tenaga honorer dan outsourcing.

"Semua tugas bisa dihandle dengan baik karena Pak Tjahjo sudah lama menata instrumen hukum dan kelembagaannya dengan baik. Pejabat-pejabat Eselon I di Kemen PAN-RB juga tupoksi masing-masing," jelas mantan Ketua MK itu.

Mahfud meminta kepada masyarakat, agar turut mendoakan kesembuhan untuk Tjahjo. "Doakan agar Pak Tjahjo semakin membaik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya