Anggota DPR Dukung Polisi Usut Terkait Promo Holywings

Ilustrasi Holywings Indonesia
Ilustrasi Holywings Indonesia
Sumber :
  • Instagram Holywings Indonesia

VIVA – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Luqman Hakim, mendukung pihak kepolisian mengusut kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Holywings. Hal ini menyusul unggahan promo minuman alkohol gratis dari Holywings untuk orang-orang dengan nama Muhammad dan Maria.

Unggahan ini menuai protes publik, karena dianggap melecehkan nama dua orang suci dalam dua agama samawi, yakni Islam dan Kristen. 

"Polisi dapat langsung melakukan proses hukum terhadap kasus pemakaian nama Muhammad dan Maria oleh Holywings untuk promosi minumar keras," kata Luqman Hakim kepada wartawan, Jumat, 24 Juni 2022.

Menurut Luqman, polisi tidak perlu menunggu adanya aduan dari masyarakat yang merasa dirugikan. Sebab ini telah mengganggu ketenteraman di tengah-tengah masyarakat.

"Jika ketenangan dan kedamaian serta ketertiban sosial terancam, maka tanpa diminta polisi seharusnya langsung bekerja," kata Luqman.

Jelas dia, memperalat agama atau simbol bernuansa agama untuk menciptakan kehebohan promosi suatu bisnis, tidak boleh dibiarkan begitu saja. Hal ini dapat menimbulkan konflik sosial.

"Itu sangat berpotensi memicu konflik sosial yang dapat mengganggu stabilitas dan kedamaian masyarakat," kata Luqman.