Ketemu AHY, Prabowo: Gerindra-Demokrat Punya Visi dan Ideologi Sama

pertemuan AHY Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat 24 Juni 2022. Keduanya kompak membahas mulai dari isu-isu global, tantangan ekonomi, hingga isu kebangsaan dan kerakyatan.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

"Kami tadi juga saling bertukar pandangan, berdiskusi tentang berbagai hal, dari isu-isu global terkini, hingga tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi, yang tentunya memiliki dampak-dampak tertentu pada Indonesia. Kami juga berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kerakyatan," kata AHY kepada wartawan di kediaman Prabowo, dilansir Antara.

AHY mengatakan Demokrat dan Gerindra berpandangan bahwa Indonesia harus makin maju serta sejahtera. Hal itu dapat diwujudkan melalui kerja-kerja efektif, persahabatan, sinergi, ataupun kolaborasi di antara partai-partai politik.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

pertemuan AHY Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan pihaknya dan Partai Demokrat memiliki banyak persamaan ideologi, visi, dan komitmen, seperti dalam memegang teguh Pancasila sehingga keduanya senantiasa menjalin komunikasi politik secara baik.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

"Kami pernah bekerja sama. Kami punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kami sama-sama sangat berkomitmen sangat berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, kami sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, sebagai pimpinan partai politik, dia dan AHY bertanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik sehingga pertemuan itu diselenggarakan. Pada kesempatan yang sama, Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada AHY dan sejumlah perwakilan Demokrat yang telah mengunjungi dia.

Bahkan, Menteri Pertahanan RI ini merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan Partai Demokrat dalam rangka menjaga komunikasi politik yang baik itu. Ucapan terima kasih dan rasa terhormat diungkapkan pula oleh AHY.

Dia pun menyampaikan, baik Gerindra maupun Demokrat, keduanya akan senantiasa bekerja keras untuk mencarikan solusi-solusi terbaik bagi berbagai kesulitan yang masih dihadapi oleh Indonesia.

pertemuan AHY Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain Prabowo dan AHY, dalam kesempatan ini tampak pula hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, serta Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.

Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dalam pertemuannya dengan Surya Paloh beserta jajaran Partai Nasdem membahas visi misi dua partai, Kamis (23/06) lalu. Kedua Partai yakni Demokrat dan Nasdem mengaku ada chemistry. AHY juga berterimakasih kepada Surya Paloh dalam pertemuan tersebut. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya