Ketemu AHY, Prabowo: Gerindra-Demokrat Punya Visi dan Ideologi Sama

pertemuan AHY Prabowo
pertemuan AHY Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat 24 Juni 2022. Keduanya kompak membahas mulai dari isu-isu global, tantangan ekonomi, hingga isu kebangsaan dan kerakyatan.

"Kami tadi juga saling bertukar pandangan, berdiskusi tentang berbagai hal, dari isu-isu global terkini, hingga tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi, yang tentunya memiliki dampak-dampak tertentu pada Indonesia. Kami juga berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kerakyatan," kata AHY kepada wartawan di kediaman Prabowo, dilansir Antara.

AHY mengatakan Demokrat dan Gerindra berpandangan bahwa Indonesia harus makin maju serta sejahtera. Hal itu dapat diwujudkan melalui kerja-kerja efektif, persahabatan, sinergi, ataupun kolaborasi di antara partai-partai politik.

pertemuan AHY Prabowo

pertemuan AHY Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan pihaknya dan Partai Demokrat memiliki banyak persamaan ideologi, visi, dan komitmen, seperti dalam memegang teguh Pancasila sehingga keduanya senantiasa menjalin komunikasi politik secara baik.

"Kami pernah bekerja sama. Kami punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kami sama-sama sangat berkomitmen sangat berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, kami sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, sebagai pimpinan partai politik, dia dan AHY bertanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik sehingga pertemuan itu diselenggarakan. Pada kesempatan yang sama, Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada AHY dan sejumlah perwakilan Demokrat yang telah mengunjungi dia.