Bus Rombongan Siswa SD Terjun ke Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas

Bus Pariwisata Rombongan Siswa SD Sayang Jatinangor Terjun ke Jurang di Tasikmalaya.
Sumber :
  • tvOne/Denden Ahdani

VIVA – Bus pariwisata PO City Trans Utama bernomor polisi B 7701 TGA terjun ke jurang  di Jalan Raya Rajapolah, tepatnya di Kampung Cirende, Desa Manggunsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 25 Juni 2022 pagi. Dalam insiden tersebut, 3 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Menko PMK Murka, Bus Lama Dicat Baru Jelang Libur Lebaran 2024

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, bus yang melaju dari arah Bandung menuju Pantai Pangandaran itu mengangkut 59 orang rombongan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sayang, Jatinangor. Setibanya di lokasi, sopir tak bisa mengendalilan laju kendaraan diduga akibat mengantuk.

"Bus yang mengalami kecelakaan ini dikemudikan oleh Dedi Kurnia Ilahi, bus ini membawa rombongan penumpang sebanyak 59 orang. Rombongan pelajar SD,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan.

Detik-detik Bocah 5 Tahun Tewas Tertabrak Bus di Cilegon Saat Cari Klakson Telolet

Bus Pariwisata Rombongan Siswa SD Sayang Jatinangor Terjun ke Jurang di Tasikmalaya.

Photo :
  • tvOne/Denden Ahdani

Menurut Aszhari, hasil pengakuan sementara dari sopir bernama Dedi Kurnia Ilahi. Bus tersebut oleng ke jurang lantaran mengantuk, sehingga hilang kendali dan terperosok ke jurang sedalam 10 meter.

Truk Fuso Tabrak Bus RAPI di Lintas Timur Jambi, 4 Orang Luka-Luka

“Pengakuan sementara sopir dirinya dalam keadaan mengantuk sehingga hilang kendali, dan mengarah ke kiri, kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter,” ucap Aszhari.

Aszhari menambahkan, dalam insiden ini korban tewas sebanyak 3 orang. Ketiga korban langsung dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Sementara korban luka dirawat di dua tempat berbeda, yakni RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya dan Puskesmas Rajapolah.

Bus Pariwisata Rombongan Siswa SD Sayang Jatinangor Terjun ke Jurang di Tasikmal

Photo :
  • tvOne/Denden Ahdani

“Korban meninggal dievakuasi ke kamar mayat RSUD, sementara yang luka-luka ke Puskesmas Rajapolah ada juga yang di RSUD,” ucapnya

Hingga saat ini, proses evakuasi bus masih berlangsung. Sementara, korban luka yang awalnya dirawat di Puskesmas Rajapolah berdatangan dirujuk ke RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Laporan: tvOne/Denden Ahdani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya