Golkar Sumut Nobar Film Ngeri-Ngeri Sedap Bersama Masyarakat

Golkar Sumut nobar film Ngeri-ngeri Sedap.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra.

VIVA - Dukung sineas asal Sumatera Utara, DPD Golkar Sumut menggelar nonton bareng film Ngeri-Negeri Sedap bersama masyarakat dan pengurus Golkar di Sumut di CGV Cinemas Focal Point di Jalan Ring Road, Kota Medan, Jumat malam, 24 Juni 2022.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Film Ngeri-ngeri Sedap

Photo :
  • Instagram Film Ngeri-ngeri Sedap

Nonton bareng ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, yang juga merupakan Wakil Gubernur Sumut dan Sutradara Ngeri-Negeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk.

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Rasa Bangga

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, mengungkapkan rasa bangga atas potensi yang dimiliki putra daerah dari Sumut mampu memproduksi film yang bagus dan keren serta wajib ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Respons Airlangga soal Isu Prabowo Bakal Bertemu Megawati

"Kita melihat potensi anak-anak Sumatera Utara, luar biasa potensi membuat film. Jadi, dia masih ingat kampung halamannya buat filmnya tentang Sumatera Utara," kata pria yang akrab disapa dengan Ijeck kepada wartawan, usai menonton film Ngeri-Ngeri Sedap.

Baca juga: Ngeri-Ngeri Sedap Tembus 1.150.000 Penonton, Terbanyak dari Sumut

Pesan dan Edukasi

Melalui film ini, Ijeck mengatakan ada pesan dan edukasi hingga memperkenalkan secara luas budaya dan adat Batak kepada masyarakat Indonesia secara luas. Sehingga ada nilai-nilai budaya dan adat disampaikan dalam cerita film.

"Budaya batak, adat batak. Bagaimana mengedukasi sebagai anak cemana kemana orang tua dan sebaliknya. Banyak hal, makna kita ambil dari film ini, untuk Sumatera Utara," kata Wakil Gubernur Sumut itu.

Teteskan Air Mata

Ijeck mengaku berkesan dan meneteskan air mata saat melihat adegan-adegan terakhir film tersebut. Karena, dia menilai film membuat penonton meluapkan emosi permasalahan dalam keluarga dengan menangis.

"Berkesan adegan, yang terakhir. Orang tuanya di marahi anaknya. Ibunya sedang marahi bapaknya tinggal sendiri di rumah. Yang nonton ini, siapa yang tidak menangis. Saya tidak menangis, tapi agak netes sedikit," kata Ijeck.

Sementara itu, Sutradara Ngeri-Negeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk, mengucapkan terima kasih atas dukungan diberikan oleh DPD Golkar Sumut untuk mendukung perfilman hasil karya anak-anak Sumatera Utara. Karena, para pemainnya juga merupakan asli kelahiran di Sumut.

"Semoga Golkar maju, dan paten untuk memajukan Sumatera Utara," kata Bene.

Film berlatar Suku Batak ini sudah tayang di bioskop sejak 2 Juni 2022 lalu dan dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya