Kronologi Jemaah Haji Indonesia Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Mekah

Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di kawasan Aziziyah Janubiyah
Sumber :
  • Humas Kemenag RI

VIVA – Seorang jemaah haji Indonesia asal Kloter 3 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) mengalami kecelakaan lalu lintas pada Jumat malam, 24 Juni 2022, sekitar pukul 22.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Kecelakaan tersebut terjadi di depan Hotel Lu'luah di daerah Sektor 3 Raudhah. Korban atas nama Sarjaka Ngadiman Nitikrama. Kecelakaan berawal saat korban kembali usai membeli sesuatu di mal yang berseberangan dengan hotel yang ditempati.

"Ketika menyeberang ada mobil yang dikendarai warga negara Arab Saudi tiba-tiba menabrak beliau," ujar Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Mukhammad Khanif di Mekkah, Sabtu 25 Juni 2022.

Tak Banyak Masalah, Kemenag Nilai Proses Persiapan Haji Berjalan Baik

Khanif belum mengetahui pasti kondisi korban. Tapi korban masih bisa berbicara dan berkomunikasi dengan petugas. Akibat kecelakaan tersebut, diperkirakan korban mengalami patah tulang di bahu depan.

Khanif mengungkapkan, saat ini korban dirawat di RS King Faisal, Mekah. "Saat ini jemaah haji sudah dirawat di RS King Faisal Arab Saudi," jelasnya. 

Perjanjian Kerja Sama, Saudia Airlines Siap Angkut Ribuan Jemaah Haji Indonesia

Khanif mengimbau agar jemaah haji berhati-hati dalam menyeberang di jalur-jalur yang cukup padat di Arab Saudi. "Kita ketahui jalur-jalur ini kendaraan kecepatannya cukup tinggi dan padat, sehingga perlu kehati-hatian kita pada saat menyeberang," kata dia.

Zodiak.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Round-up dari kanal Lifestyle pada Rabu, 17 April 2024. Salah satunya tentang ramalan zodiak yang terjadi pada hari itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024