Teror Papua Berlanjut, Kini Pedagang Tewas Ditembak KKB Saat Badminton

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak seorang pedagang saat berolahraga malam di GOR Aula DPRD Kabupaten Deiyai, Papua pada Minggu 26 Juni 2022, sekira pukul 21.34 WIT.

Daftar Harga Pangan 22 April 2024: Cabai hingga Telur Ayam Naik

Pedagang bernama Enal (32 tahun) meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Paniai dari lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi menjelaskan kejadian tersebut berawal dari korban yang sedang melaksanakan olahraga malam bermain Badminton.

Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

Baca juga: Hotman Paris Tegaskan Holywings Tak Produksi Alkohol 'Maria'

“Korban yang saat itu sedang bermain Badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPRD Kabupaten Deiyai, kemudian mendengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya di pintu masuk Aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” ujar Kamal, Senin, 27 Juni 2022.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Ia mengatakan, masyarakat yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Deiyai.

“Setelah dapat laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi. Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32 tahun) seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete Deiyai,” ujar Kombes Kamal.

Sejumlah orang dijuluki sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan, korban dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Paniai. Kasus tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Deiyai terhadap 3 orang pelaku yang menggunakan senjata laras panjang.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli di sekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” ucap Kombes Pol Kamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya