Sandiaga Jadi Saksi Keromantisan Pasutri Penjaga Makam di NTB

Menparekraf Sandiaga Uno (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sandiaga bertemu seorang kuncen makam Maulana Syekh Gauz Abbdurrazak bernama Solihin (52).

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Sandiaga menyebut bahwa Solihin merupakan seorang suami yang ingin mewujudkan mimpi istrinya. Solihin dinilai sosok yang gigih dalam menjaga destinasi wisata.

"Hari ini adalah hari yang spesial untuk Bapak, berkat doa Pak Solihin yang gigih dan rajin dalam menjaga destinasi wisata ini saya mau kasih hadiah ke Pak solihin, ini cincin emas yang dulu Bapak janjikan selama 23 tahun untuk di serahkan," kata Sandiaga Uno di Desa Wisata Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dikutip Senin, 27 Juni 2022.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Sandiaga pun memberikan cincin kepada Solihin sebagai mahar pernikahan yang diimpikan selama 23 tahun. Sandiaga juga berharap semoga Solihin diberikan kesehatan agar wisata di Tanjung Karang ini dapat terus berkembang.

"Semoga ekonomi kita semakin baik, Bapak Solihin dan Ibu semakin baik juga kedepannya dan saya mendoakan mudah-mudahan Bapak Solihin sehat," ucap Sandiaga.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Dalam kesempatan ini, Sandiaga memberikan sorban, jas, serta kopiah. Pemberian ini sebagai salah satu apresiasi atas kerja keras Solihin dalam membesarkan empat anaknya yang hanya bekerja sebagai penjaga makam.

Momen haru pun terjadi saat Sandiaga memberikan cincin. Seketika, Solihin langsung nangis dan berterima kasih atas terwujud mimpinya.

"Saya senang sekali dan berterima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa telah mengabulkan doa saya akhirnya bisa membelikan cincin kepada istri saya selama 23 tahun," tutur Solihin.

Adapun kedatangan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Taman Loang Baloq terpilih sebagai 50 besar desa wisata terbaik.

Dalam kegiatan ini Sandiaga mengikuti tarian Gandrung yang diiringi musik gamelan. Sandiaga juga mengikuti prosesi Ngurisan (acara keagamaan) dengan memotong rambut para bayi.

Baca juga: Sandiaga Uno Tegaskan Warga Sadar Wisata Investor Otomatis Datang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya