Viral MTQ Bercampur Dangdutan di Bone Sulsel, Netizen Soroti Panitia

Tangkapan layar video dangdutan di MTQ Bone, Sulsel
Tangkapan layar video dangdutan di MTQ Bone, Sulsel
Sumber :
  • VIVA/irfan

VIVA – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman video itu memperlihatkan seorang perempuan bernyanyi disertai iringan musik dangdutan dan kerlap kerlip lampu. Sekilas wajar saja. Namun, yang membuat warganet heboh dan menyebutnya tidak wajar, karena acara itu adalah Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ).

"MTQ kolaborasi dangdutan di Bone. Malu lihatnya. Entah bagaimana pikirannya ini panitia," tulis akun Facebook Muhammad Armansal lengkap dengan tayangan video berdurasi pendek, Senin, 27 Juni 2022.

Video berdurasi 1 menit 38 detik itu hingga siang waktu Sulawesi Selatan ini sudah ditonton sebanyak 12,8 ribu netizen. Komentar warganet pun membanjiri.

"Waduh. Ketua panitia dan penanggungjawab acara kok izinkan hal demikian. Walapun di luar acara atau hanya sekadar hiburan atau apalah namanya, tapi bagroundnya. Tema acara bisa menimbulkan kesalahpahaman yang tidak baik terhadap masyarakat. Apalagi di posting di media sosial, tentu banyak yang beranggapan tidak baik dan tidak setuju bila acara MTQ dicampuk adukkan dengan hal yang bukan semestinya," kata akun Facebook Bang Roni.

MTQ ke-32 tingkat provinsi digelar di Kabupaten Bone, yang telah berlangsung sejak 22 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022. 

Pawai Taaruf Musabaqah sebagai penanda pembukaan MTQ diadakan pada Jumat, 24 Juni 2022, pekan lalu, yang dilepas langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi. Sebanyak 24 kafilah atau utusan dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Baca juga: Bikin Poster Mirip Holywings, Masjid Ini Cari Muhammad dan Maryam