Edy Rahmayadi: Mau Pakai Tank, Basmi Narkoba Tak Akan Selesai

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA – Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara sangat memperhatikan. Atas hal itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan meski membasmi narkoba menggunakan tank. Ia tidak percaya terselesaikan dengan cepat dan baik.

"Mau pakai tank pun, Pangdam ini punya tank, basmi orang narkoba pakai tank. Saya tidak percaya selesai," sebut Gubernur Edy memberikan sambutan pada Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubernur, Kota Medan, Senin 27 Juni 2022.

Pada peringatan HANI dengan tema 'Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Indonesia,'. Lanjut, Gubernur Edy mengatakan bahwa Sumatera Utara menduduki peringkat pertama penggunaan dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

"Bicara tentang narkoba ini dan hampir 4 tahun saya menjabat. Terus setiap tahun acara seperti ini. Ada tingkat Internasional dan terus. Saat ini, kita terbesar dan nomor satu (di Indonesia) Sumatera Utara pengguna narkoba," jelas mantan Pangkostrad itu.

Gubernur Edy mempertanyakan kepada stekolder bagaimana memerangi narkoba dengan baik. Sehingga Sumatera Utara tidak menduduki peringkat pertama penyalahgunaan dan pengguna narkoba terbanyak di Indonesia.

"Saya pengen tahu, bagaimana caranya?, untuk melakukan rehabilitasi. Sebegitu banyak yang mana mau di rehabilitasi," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Gubernur Edy menyindir soal tempat rehabilitasi menjadi rebutan bagi pengguna dan pelaku narkoba. Dengan tujuan agar tidak diproses hukum dan di penjara.