Wakil Menteri Agama: Holywings Ciderai Kesucian Agama

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.
Sumber :
  • Kemenag

VIVA – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, KH. Zainut Tauhid Saadi sangat menyesalkan Holywings mempromisikan minuman alkohol gratis bagi nama Muhammad dan Maria. 

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

"Hal ini menunjukkan betapa tumpulnya rasa sensitif keberagamaan pihak manajemen, sehingga tanpa pikir panjang membuat promosi produk yang dapat melukai perasaan umat beragama," kata Zainut Tauhid kepada VIVA di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022. 

Promo Holywings ajak nama Muhammad dan Maria minum alkohol

Photo :
  • Istimewa
Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Ia pun mengapresiasi langkah kepolisian yang bergerak cepat menindak dan menahan para pihak yang diduga terlibat tindak pidana penistaan agama. 

"Saya meminta Polri untuk terus mengembangkan dalam proses penyidikannya untuk mengetahui motif perbuatannya," ujarnya 

Menag Yakin Populasi Muslim Digeser Pakistan Tak Berdampak Apapun Termasuk Kuota Haji

Dia berharap kasus ini bisa dijadikan pelajaran semua khususnya para pengusaha agar dalam melaksanakan bisnisnya tetap mengindahkan nilai-nilai kesakralan agama. 

"Jangan hanya untuk mengejar keuntungan bisnis atau sekedar untuk meningkatkan promosi produknya, berani menabrak dan melanggar hukum dan menciderai kesucian agama," katanya. 

Karena kasusnya sudah ditangani oleh kepolisian maka ia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkhis. 
Menyerahkan semua proses hukumnya kepada pihak yang berwenang. 

"Saya yakin polisi, jaksa dan hakim akan bertindak secara profesional, proporsional dan menjunnjung tinggi nilai-nilai keadilan," ujarnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya