Naik Kereta Khusus, Presiden Jokowi Berangkat Menuju Ukraina

Presiden Jokowi dan Iriana berangkat dengan kereta menuju Ukraina.
Presiden Jokowi dan Iriana berangkat dengan kereta menuju Ukraina.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, kereta yang membawa Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv di Ukraina. Jokowi dan rombongan berangkat tepat pada pukul 21.15 waktu setempat, Selasa, 28 Juni 2022.

Jokowi dan Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina. Kereta ini, adalah kereta khusus yang digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu. 
 
Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya. Turut mendampingi Jokowi dan Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca juga: Tak Cuma di Jakarta, Holywings Surabaya Juga Disegel Satpol PP
 
Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta delegasi tiba di Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia. Jokowi dan rombongan tiba sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, cuaca cerah menyambut kedatangan Jokowi dan Rombongan. Kota Rzeszow tempat Jokowi mendarat, berjarak sekitar 80 kilometer dari perbatasan Ukraina. 

Dalam kunjungannya Jokowi beserta rombongan ini, Ukraina masih dalam peperangan dengan Rusia. Namun kunjungan Jokowi ke Ukraina dapat dipastikan aman.

Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana tiba di Polandia

Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana tiba di Polandia

Photo :
  • Biro Setpres RI

Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, mengatakan bahwa Paspampres telah melakukan sejumlah persiapan dalam mengamankan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Kyiev Ukraina. Budi mengatakan, bahwa kunjungan Jokowi ke Ukraina dapat dikatakan aman.