18 Gerai Holywings Tutup di 4 Kota, Masih Akan Bertambah

Satpol PP DKI Jakarta menyegel outlet Holywings
Sumber :
  • Antara

VIVA – Buntut panjang dari promosi minuman beralkohol gratis untuk yang memiliki nama Muhammad dan Maria yang dilakukan oleh manajemen Holywings Indonesia berdampak pada penutupan restoran tersebut di sejumlah kota yang tersebar di Indonesia.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Alasan penutupan di sejumlah daerah pun beragam, mulai dari soal perizinan tempat usaha hingga promosi yang berujar SARA.

Desakan dari sejumlah organisasi masyarakat kemudian ramai muncul agar pemerintah dan pemimpin daerah mengambil langkah tegas kepada Holywings,

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Setidaknya pada, Selasa, 28 Juni 202, Satpol PP DKI Jakarta telah menyegel sebanyak 12 Holywings di Jakarta. Penyegelan tersebut atas dasar sanksi yang diberikan dari Pemprov DKI Jakarta dan terkait juga bahwa perizinan Holywings perizinanannya tidak seusai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain Jakarta, ternyata gerai Holywings juga di berbagai daerah terkena dampaknya dan terpaksa harus tutup. Lalu gerai di daerah mana saja yang terpaksa tutup tersebut? Berikut daftar daerah dan jumlah gerai yang tutup di berbagai daerah di Indonesia.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Surabaya, Jawa Timur

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Photo :
  • ANTARA

Penutupan Holywings terjadi di Surabaya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang memerintahkan sendiri bahwa seluruh Holywings di wilayahnya harus tutup.

Alasan penutupan di wilayah Surabaya didasari oleh kasus dugaan SARA yang dilakukan oleh Holywings soal promosi kepada pelanggannya yang bernama Muhammad dan Maria. Penutupan di Kota Surabaya ini berdampak pada 3 gerai Holywings di kota tersebut.

Bandung dan Bogor, Jawa Barat

Ridwan Kamil

Photo :
  • Instagram @ataliapr

Gubernur Jawa barat, yaitu Ridwan Kamil telah berpesan kepada beberapa Wali Kota yang ada di Jawa Barat mengenai polemik terkait kasus dugaan SARA Holywings.

Ridwan Kamil berpesan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana agar mereka mengambil tindakan tegas terkait kasus gerai tersebut. Alhasil satu gerai Holywings Bogor ditutup. 

Dua Outlet Holywings di kota Bandung sudah berinisiatif menutup permanen operasional mereka pada Selasa, 28 Juni 2022. Tindakan penutupan itu dilakukan atas inisiatif sendiri dari manajemen Holywings Bandung.

Mengenai batas penutupan tidak ada yang menjelaskan akan tutup sampai kapan.

Palembang, Sumatera Selatan

Holywings di Palembang.

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana (Palembang)

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa saat ini sedang mengkaji izin terkait pencabutan operasi Holywings ke pemerintah pusat. Pasalnya pemerintah Kota Palembang menemukan keresahan yang ada di masyarakat terkait aktivitas di outlet Holywings di kota tersebut.

Jika nanti ditemukan pelanggaran, bukan mungkin nantinya Pemerintah Kota Palembang akan menyetujui izin operasi Holywings setelah mendapat surat rekomendasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya