Holywings Semarang Berhenti Beroperasi, Satpol PP: Inisiatif Manajemen

Holywings yang berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang
Sumber :
  • ANTARA/ I.C.Senjaya

VIVA – Restoran Holywings di Kota Semarang, Jawa Tengah, dilaporkan menghentikan operasional tempat usaha yang berlokasi di kawasan Kota Lama Semarang itu.

Punya Sejarah Dengan PAN, Airin Harap Kembali Didukung Pilgub Banten

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto di Semarang, Selasa, membenarkan penghentian operasional Holywings Semarang. Fajar menyebut penutupan tersebut merupakan inisiatif dari manajemen Holywings sendiri. "Tutup atas inisiatif manajemen, bukan ditutup Pemkot Semarang," katanya.

Ia menjelaskan penindakan tidak akan dilakukan jika tidak terjadi pelanggaran. "Silakan pemilik usaha membuka usahanya asal mematuhi aturan yang berlaku," tegasnya..

UI Raih Peringkat Pertama Kampus Terbaik Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

Terpisah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut tidak ada pelanggaran yang dilakukan Holywings Semarang. Meski demikian, ia akan bertindak tegas jika memang ditemukan pelanggaran.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh Holywings yang berjumlah 12 lokasi di Jakarta.

Alasan Pria Bunuh Waria di Sukabumi, Tolak Hubungan Sesama Jenis

Pencabutan izin oleh DPMPTSP tersebut berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI Jakarta. (Ant/ANTARA)

Baca juga: Gus Miftah Bicara Nasib Karyawan Holywings, Wagub Janji Carikan Solusi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya