Jokowi ke Ukraina, Gibran: Dulu ke Afghanistan Aman-aman Wae

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi ibu kota negara Ukraina, Kyiv. Kunjungan misi perdamaian ke negara yang berkonflik dengan Rusia itu bikin putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yakin jika orang tua nya aman selama di sana.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Seperti diketahui Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Kyiv, Ukraina dengan naik kereta api dari Stasiun Przemysl di Polandia. Butuh waktu perjalanan selama 12 jam untuk tiba di Kyiv.

Presiden Jokowi dan Iriana berangkat dengan kereta menuju Ukraina.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.
Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Gibran sendiri mengaku tidak deg-degan dan was-was saat kedua orangtuanya mengunjungi dua negara yang sedang terlibat perang. Dia pun yakin jika selama kunjungan ke Ukraina dan Rusia itu berjalan dengan aman dan lancar.

“Nggak (was-was),  nggak apa-apa. Aman, aman, aman,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu, 29 Juni 2022.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Ia pun mempertanyakan apa yang harus ditakutkan karena menjelang kunjungan Presiden Jokowi bahwa kondisi di Kyiv, Ukraina aman. “Belum ada berita-berita, aman kok. Apa yang ditakutkan?,” ucapnya.

Menurut Gibran sebelumnya Presiden Jokowi juga pernah mengunjungi negara yang sedang terlibat konflik. Negara yang dikunjungi adalah Afganistan pada 29 Januari 2018 silam. Presiden mengunjungi Afganistan saat negara tersebut terlibat konflik dengan Taliban.

“Dulu juga ke Afghanistan dan aman-aman wae,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya