Mobil Box Ugal-ugalan Salip Bus Jemaah Haji, Sopir Diamuk Massa

Bus rombongan jemaah haji asal Majalengka mengalami insiden kecelakaan
Sumber :
  • Instagram/Adi Suparman

VIVA – Bus rombongan jemaah haji Kloter 39 asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengalami insiden di perjalanan. Bus yang mereka kendarai nyaris serempetan dengan truk box dari arah sebelah kiri.

Kisah 1 Gereja Pengin Naik Haji, Ustaz Khalid Basalamah: Orang Berjiwa muslim Tak Kekal di Neraka

Insiden tersebut ramai di media sosial Instagram @obrolanmajalengka. Dalam postingan itu, tampak sopir dari mobil box berplat kuning tersebut diamuk massa.

"Viral. Mobil box diduga ugal-ugalan menyalip bus rombongan jemaah haji asal Kabupaten Majalengka. Kejadian tersebut terjadi hari Rabu 29/06/2022 di kawasan Jatipamor Panyingkiran," tulis akun tersebut, Rabu 29 Juni 2022.

Tahap II Ditutup, Kemenag Sebut 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Beberapa orang melerai masa yang diduga bagian penumpang bus yang tengah memaki sopir box, kejadian tersebut diduga terjadi di Panyingkiran, Majalengka.

"Kejadian tersebut menurut laporan netizen, di daerah Jatipamor dekat BRI, Panyingkiran," ungkap salah seorang netizen.

Syekh Al Sudais Himbau Jemaah Untuk Fokus Ibadah dan Kurangi Berfoto-foto Saat di Tanah Suci

Dari informasi yang beredar, mobil box berplat D itu diduga mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan. Sempat nekat menyalip bus rombongan jemaah haji dari sebelah kiri namun tidak berhasil. Lalu kembali memaksa menyalip dari kanan dan akhirnya dipepet bus lainnya dari arah belakang hingga nyaris menyerempet bagian kiri bus. 

Mobil polisi yang mengawal bus rombongan jemaah haji sudah memberikan sirine peringatan agar mobil box tidak nekat mendahului rombongan bus. Namun sopir tersebut tak mengindahkan, dan berulah lagi dengan menempel bus dan ingin menyalipnya dari sebelah kanan.

Kesal dengan ulah mobil box tersebut, akhirnya bus kedua yang ada di belakangnya mendahului dan memepet mobil box tersebut hingga nyaris menyerempet bagian kiri bus. 

Geram dengan ulah sopir, panitia rombongan jemaah haji pun turun dari bus dan mengamuk sopir mobil box tersebut. Sopir mobil box kabarnya telah diamankan polisi.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo bakal menindaklanjuti insiden tersebut. "Di cek dulu ya," singkatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya