Mahasiswi UKI Lompat dari Graha Pena Makassar, Temannya Angkat Bicara

Ilustrasi garis polisi.
Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Teman Roslin Pabaru Patadang membeberkan dugaan penyebab sehingga mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja itu nekat melompat dari lantai enam Gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, sekitar pukul 06.30 WITA, Rabu, 29 Juni 2022.

Menurut Roni Alex (23), rekan korban yang juga mahasiswa di UKI Toraja sebelum kejadian memang mengalami kejadian tak mengenakkan di indekosnya. Akibat insiden di indekos, dia pun dikabarkan meninggalkan tempat itu.

“Kami mencoba dan berusaha mencari keberadaan namun tidak pernah ketemu dan pada hari Rabu 29 Juni 2022, sekitar pukul 07.00 WITA kami mendapat kabar bahwa Roslin ditemukan di pelataran gedung Graha Pena Fajar dan telah meninggal dunia,” kata Roni.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh VIVA, sebelum melompat, tampak korban sedang berjalan menuju ke titik lokasi yang diduga menjadi tempat dia melompat.

Tak lama kemudian, terlihat tubuh korban mendarat di lantai bawah bagian samping gedung Graha Pena. 

Dari lokasi kejadian, aparat kepolisian yang langsung melakukan olah TKP menemukan sebuah kursi yang diduga digunakan korban naik ke pembatas gedung. Namun kepolisian belum bersedia menyimpulkan apakah korban sengaja bunuh diri atau semacamnya.

“Kami belum bisa menyimpulkan terjatuh atau bunuh diri. Saat ini masih tunggu hasil tim Inafis," kata Kapolsek Panakukang, Kompol Abd Azis, kepada media.